RSUD Pringsewu Bersiap Ikuti Akreditasi STARKES

RSUD Pringsewu Bersiap Ikuti Akreditasi STARKES

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - RSUD Pringsewu bersiap mengikuti Akreditasi Rumah Sakit sesuai Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan (STARKES).

Namun sebelumnya, terlebih dahulu dilakukan Survei Simulasi Akreditasi Rumah Sakit sesuai STARKES. 

Tujuan Survei Simulasi Akreditasi yakni untuk mendorong semua komponen yang ada, terutama di RSUD Pringsewu untuk menyukseskan dan mendukung kegiatan akreditasi dalam rangka meningkatkan budaya keselamatan dan mutu sebuah rumah sakit. 

BACA JUGA:Cek Keamanan Lingkungan, Kasi Trantib bersama TNI-Polri Pantau Pos Ronda

BACA JUGA:Camat Batuketulis dan Rombongan Kunjungi Wisata Bersejarah Lesung Bidadari

"Kegiatan ini sangat penting guna meningkatkan mutu, serta keselamatan dan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat," pesan Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka kegiatan tersebut di RSUD Pringsewu. 

"Namun yang tidak kalah penting, yakni pengakuan dari masyarakat bahwa pelayanan RSUD Pringsewu benar-benar bisa diandalkan dan dipercaya," tambahnya.

Salah satu faktor penting untuk mewujudkannya, dikatakan Pj bupati Pringsewu dalam kegiatan yang dihadiri jajaran pemerintah daerah dan RSUD Pringsewu, serta tim surveyor KARS melalui video conference, adalah dengan meningkatkan kedisiplinan. 

BACA JUGA:Getaran Gempa 3,6 SR di Tanggamus Terasa Hingga ke Lambar

BACA JUGA:Anggota DPRD Lampung Deni Ribowo Dukung Arinal Jadi Ketua KONI Lampung

Kemudian kerja atau etos kerja yang tinggi, serta melaksanakan prosedur kerja sebagai kunci pelayanan prima.

"Survei tersebut menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran RSUD Pringsewu untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan yang berlaku, " harapnya. 

Serta terkait Akreditasi Rumah Sakit dan Pelayanan Publik yang didukung dengan pengawasan yang konsisten dan objektif, dalam rangka peningkatan mutu dan pelayanan di RSUD Pringsewu.

BACA JUGA:Fahrizal Pimpin Rapat Penyampaian Laporan Kegiatan dan Laporan Keuangan KORPRI 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: