Pj Sekda Lambar Pimpin Musrenbang Kecamatan Sumberjaya

Pj Sekda Lambar Pimpin Musrenbang Kecamatan Sumberjaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Agenda tahunan pemerintah berupa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Tahun 2023 dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Lampung Barat tahun 2024  star dari Kecamatan Sumberjaya pagi hari dan Kecamatan Kebuntebu siang, Rabu (1/3). 

Kegiatan Musrenbang dilaksanakan di GSG Bung Karno, Kelurahan Tugusari Kecamatan Sumberjaya. 

Yang dihadiri  Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Drs. Adi Utama yang dalam hal ini mewakili Pj. Bupati Lampung Barat. 

BACA JUGA:Kesal Karena Sampah, Lurah Waymengaku Tak Segan Beri Sanksi

BACA JUGA:TPP Desa Lampung Barat Formasi Baru

Adi Utama membacakan sambutan Pj. Bupati Lampung Barat menyampaikan beberapa hal diantaranya, agar memprioritaskan usulan kegiatan yang memiliki manfaat bagi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, peningkatan produksi dan produktivitas, serta memperlancar keterjangkauan pusat-pusat pelayanan ekonomi dan sosial antara pekon dengan ibukota kecamatan.

Kemudian, mensukseskan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang ada di wilayahnya baik yang bersumber pada dana pekon maupun APBD kabupaten, agar dapat diselesaikan tepat waktu, berkualitas, tepat sasaran dan bermanfaat.

Kedepan, lanjut Pj. Sekda, agar serius untuk menangani permasalahan kemiskinan dengan memaksimalkan kinerja tim koordinasi penanggulangan kemiskinan kabupaten lampung barat dari tingkat pekon, kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten. 

BACA JUGA:Nunik Optimis 2024 Stunting di Lampung Turun 14 Persen

BACA JUGA:Musdesus BLT-DD Semarangjaya Tetapkan 25 KPM

Kemudian, diperlukan adanya inovasi secara berkelanjutan dalam memajukan pekon dan kecamatan, dengan mengoptimalkan potensi sumberdaya lokal, guna peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan potensi daerah masing-masing.

Turut hadir dalam Musrenbang Kecamatan Sumberjaya, Asisten Setdakab Lampung Barat, Staf Ahli, Kepala OPD, Forkopimda, Anggota DPRD Lampung Barat, Camat dan Muspika, Peratin, Kepala UPTD, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: