Nunik Optimis 2024 Stunting di Lampung Turun 14 Persen

Nunik Optimis 2024 Stunting di Lampung Turun 14 Persen

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam acara penutupan Forum Koordinasi Percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Lampung, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengajak Tim Percepatan Penurunan stunting (TPPS) Kabupaten/Kota hingga Desa membangun semangat optimisme turunkan angka stunting

Nunik optimis di tahun 2024 sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah pusat Provinsi Lampung bisa mencapai target penurunan angka stunting 14 persen. 

Sikap optimisme itu berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) dimana prevalensi stunting di Provinsi Lampung menunjukkan tren menggembirakan. 

BACA JUGA:Musdesus BLT-DD Semarangjaya Tetapkan 25 KPM

Dari hasil SSGI Tahun 2022 Provinsi Lampung mencapai 15,2 persen yaitu berada di posisi ke-3 terbaik Nasional, dimana capaian nasional masih sebesar 21,6 persen. 

"Semoga di tahun 2023 kita lebih baik lagi dan semakin dekat untuk menjadi nomor satu se- Indonesia," kata Nunik saat memberikan sambutan di Ballroom Hotel Emersia, Selasa (31/1) malam.

Nunik yang juga Ketua TPPS Provinsi Lampung menuturkan dengan bergandengan tangan dan kerja keras bersama, Lampung optimis akan mampu mencapai target tersebut.

BACA JUGA:Segini Gaji Dewan Pengawas, Direksi dan Pegawai Radio Swara Praja, Konon Ada yang Datang Saat Gajian

"Kita terus bekerja sama dan bergandengan tangan karena kita kompak dalam menangani stunting," terangnya. 

Ia menyebutkan komitmen terhadap penurunan angka stunting ini demi pembangunan masa depan terutama anak-anak sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan. 

Menurutnya, menangani stunting berarti menangani masa depan.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Resmikan Polres Pesisir Barat, Ini Amanatnya

"Kita tidak ingin masa depan hilang karena kesalahan dan kecerobohan kita karena tidak mempersiapkan dan memenuhi hak-hak anak kita salah satunya kesehatan karena stunting akan mempengaruhi tumbuh kembangnya," jelasnya. 

Nunik mengapresiasi semua pihak termasuk BKKBN yang begitu memiliki semangat dalam rangka PPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: