TPP Desa Lampung Barat Formasi Baru

TPP Desa Lampung Barat Formasi Baru

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kementerian Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Barat, yang biasa di sebut Pendamping Desa, memiliki formasi baru setelah keluarnya Surat Perintah Tugas No.05/UMM.02.04/I/2023 pada selasa (31/1/2023).

Di dalam SPT yang ditandatangani oleh Kepala Pusat PPMD Kemendes itu, Formasi Pendamping Desa berjumlah 60 orang yang terdiri dari 6 orang TAPM Kabupaten, Pendamping Desa Tingkat Kecamatan 24 orang dan Pendamping Lokal Desa 30 orang yang tersebar di 131 Pekon.

Formasi TAPM Kabupaten Lampung Barat saat ini adalah para penggiat Pemberdayaan sejak jaman PPK, PNPM-MPd di Lampung Barat, antara lain Surya Emharis dulu pernah menjadi Koordinator Tenaga Ahli (Korta) kabupaten Lampung Barat sekaligus Tenaga Ahli Infrastruktur Desa. 

BACA JUGA:Nunik Optimis 2024 Stunting di Lampung Turun 14 Persen

BACA JUGA:Musdesus BLT-DD Semarangjaya Tetapkan 25 KPM

Sedangkan Ardian Oktora pernah mengisi posisi FK PNPM-MPd pada 2010-2015 di Kecamatan Sumber Jaya dan Nur Hidayatullah pernah mengisi posisi  Korta Pesisir Barat dan memulai karir dari PPK (Program Pengembangan Kecamatan).

Menurut Taswin Parizullah sebagai Korkab TPP Lampung Barat saat ini, bahwa Formasi baru ini selain penyegaran juga akan mendongkrak kinerja pendampingan yang dilakukan oleh team TPP, ia percaya dan yakin bahwa solidaritas team baru ini akan membuahkan kinerja yang lebih profesional.

"Iya ada relokasi tugas, setelah terbitnya SPT baru dari Kemendesa, kita berharap ini menjadi landasan peningkatan kinerja, kita juga berharap formasi baru ini bisa memenuhi harapan dari Amanah UU Desa" ungkap Taswin yang juga Aktivis KOAK Lampung ini.

BACA JUGA:Segini Gaji Dewan Pengawas, Direksi dan Pegawai Radio Swara Praja, Konon Ada yang Datang Saat Gajian

BACA JUGA:Kapolda Lampung Resmikan Polres Pesisir Barat, Ini Amanatnya

Di tambahkan Taswin, kini total TAPM Lampung Barat sebanyak 6 orang, dirinya sebagai Korkab TPP, Elida TAPM Korwil Belalau, Batuketulis dan Sekincau, Suprianto TAPM Korwil Pagardewa, Waytenong dan Sumberjaya.

Lalu Nur Hidayatullah TAPM Korwil Kebuntebu, Airhitam dan Gedungsurian, Surya Emharis TAPM Korwil Batubrak, Suoh dan BNS, sedangkan Ardian Oktora TAPM Korwil Balikbukit, Sukau dan Lumbokseminung.

Masih menurut Taswin, di tingkatan Pendamping Desa Kecamatan, maupun Pendamping Lokal Desa di tingkatan pekon juga terdapat relokasi, ini merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja, ia berharap dapat memacu semangat di lokasi tugas yang baru.

BACA JUGA:Progja Mahasiswa KKN di Pahayujaya Sejalan Dengan Program Kabupaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: