Disdukcapil Lambar Miliki 4.078 Keping Stok Blanko e-KTP

Disdukcapil Lambar Miliki 4.078 Keping Stok Blanko e-KTP

Kabid PIAK Disdukcapil Lambar Burwati--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Stok blanko kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten Lambar aman, bahkan saat ini stoknya mencapai 4.078 keping.  

“Stok blanko e-KTP hingga hari ini sebanyak 4.078 keping rinciannya sisa stok sebelumnya 78 keping dan 4.000 keping penambahan dari pemerintah pusat,” kata Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Burwati mendampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lambar Ruspan Anwar, Senin (30/1/2023)

Menurut dia, sejak awal Januari 2023, pihaknya tidak lagi mengeluarkan surat keterangan pengganti e-KTP, itu karena stok blanko di Disdukcapil ada dan telah mendapatkan penambahan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:Tim Kecamatan Berikan Pembinaan EPP Kepada Pekon Padangtambak

BACA JUGA:Dukung Program Konservasi, Mahasiswa KKN Unila Tanam Pohon di Pekon Manggarai

Ia menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Lambar yang belum melakukan perekaman e-KTP agar segera melakukan perekaman di kantor kecamatan setempat.  

Mengingat kepemilikan e-KTP itu sangat penting selain untuk identitas jati diri juga dalam rangka tertib administrasi kependudukan.  

Selain itu, ia berharap kepada siswa-siswi yang telah wajib KTP atau sudah berumur 17 tahun agar melakukan perekaman e-KTP. 

BACA JUGA:Karang Taruna Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Muarajaya l

BACA JUGA:BRI Journalist Bootcamp 2023, Wujud Kolaborasi Tebarkan Social Value “Memberi Makna Indonesia”

“Bagi warga yang sudah memasuki umur 17 tahun, kami berharap untuk segera melakukan perekaman sehingga memiliki KTP,” kata dia.  

Pihaknya berharap kepada camat dan peratin untuk menghimbau warganya masing masing supaya mengurus administrasi kependudukannya, seperti e-KTP kartu keluarga, akta kelahiran dan akta pernikahan, serta lainnya. 

“Pembuatan e-KTP, KK, akta kelahiran, akta pernikahan ini gratis,” tegasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: