Tim Kecamatan Berikan Pembinaan EPP Kepada Pekon Padangtambak

Tim Kecamatan Berikan Pembinaan EPP Kepada Pekon Padangtambak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim pembina Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan pembinaan Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) 2023 tingkat kabupaten kepada Pekon Padangtambak, sebagai perwakilan dari kecamatan tersebut.

Dalam pembinaan itu di pimpin Sekcam Efhan Prayuda, S.Pd., di dampingi para kasi, Puskesmas, KUA, Korwil Disdikbud, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Dan TP PKK Kecamatan.  

Kasi PMP/Kelurahan Kecamatan Waytenong Supriyono, S.E., mengatakan pembinaan akan dilaksanakan dua hari seminggu yakni Senin dan Kamis hingga hari penilaian yang diperkirakan Maret mendatang.

BACA JUGA:Dukung Program Konservasi, Mahasiswa KKN Unila Tanam Pohon di Pekon Manggarai

BACA JUGA:Karang Taruna Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Muarajaya l

Dijelaskannya Pekon Padangtambak jadi wakil dari delapan pekon dan satu kelurahan di kecamatan itu, karena dari penilaian kecamatan pekon tersebut yang paling siap. 

Hal itu juga didasari karena dalam EPP masing-masing pekon memiliki kesempatan yang sama.  

Lebih jauh dijelaskan, dalam penilaian EPP tersebut juga semua yang dinilai terkait aspek bidang pemerintahan pekon, pendidikan, kesehatan, agama, lingkungan dan berbagai lainnya. 

BACA JUGA:BRI Journalist Bootcamp 2023, Wujud Kolaborasi Tebarkan Social Value “Memberi Makna Indonesia”

BACA JUGA:Ingat! Jangan Unduh 5 Aplikasi Pendaftaran Kartu Prakerja Ini

Dalam EPP Supriyono menyampaikan semua peserta berharap jadi yang terbaik. Begitu juga dengan Pekon Padangtambak dapat memperoleh hasil yang memuaskan. 

Dan bahkan mampu meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM) pekon tersebut juga meningkat hingga mencapai Desa Mandiri.

Dari pantauan media ini di GSG Pekon Padangtambak kegiatan cukup seru dengan jumlah peserta yang komplit hingga memenuhi ruangan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: