Tahun Ini, DTPH Lambar Targetkan Produksi Padi 129.062 Ton

Tahun Ini, DTPH Lambar Targetkan Produksi Padi 129.062 Ton

Kepala DTPH Lambar Ir. Nata Djudin Amran--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Kabupaten Lambar tahun ini menargetkan produksi padi sebanyak 129.062 ton.

“Tahun 2022 lalu kita menargetkan produksi padi sebanyak 98.113 ton dan telah terealisasi 111.641 ton. Namun untuk tahun ini kita targetkan sebesar 129.062 ton,” ungkap Kepala DTPH Ir. Nata Djudin Amran, Kamis (26/1/2023)

Dipaparkannya, target produksi padi sebanyak 129.062 ton itu yang tersebar di 15 kecamatan yaitu Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Sukau, Kecamatan Lumbokseminung, Kecamatan Belalau, dan Kecamatan Sekincau. 

BACA JUGA:290 PNS Pensiun, Eko Sumarmi : Kinerja Pemkab Pringsewu Tidak Terganggu

BACA JUGA:Pengedar Ganja dari Pekalongan Diringkus Polisi

Kemudian, Kecamatan Suoh, Kecamatan Batubrak, Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Batuketulis, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Waytenong, Kecamatan Gedungsurian, Kecamatan Kebuntebu dan Kecamatan Airhitam.

Upaya untuk mencapai target produksi tersebut, lanjut Nata, pihaknya melakukan pembinaan kepada kelompok tani petani. 

Selain itu, pihaknya akan merespon terhadap gejala gejala penyakit yang mungkin akan terjadi dan akan segera ditindaklanjuti sebelum meluas penyebarannya. 

BACA JUGA:Pura-pura Bertamu, Pemuda Asal Balikbukit Curi Uang Rp 13 Juta

BACA JUGA:Tinggal Sebatang Kara, ODGJ Ditemukan Tewas dalam Sumur

“Untuk pupuk akan diupayakan bisa tepat waktu serta permodalan akan dibantu baik melalui kredit usaha rakyat (KUR) maupun kartu petani berjaya (KPB),” kata dia

Seraya menambahkan, pihaknya juga mengimbau petani yang biasa melakukan penanaman dua kali tanam diharapkan menjadi tiga kali tanam dalam setahun, serta melakukan budidaya tanaman padi yang baik dan lebih mengintensifkan pengawasan terhadap tanaman agar terhindar dari serangan hama dan penyakit.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: