Untuk Tingkatkan Investasi, Pemprov Komitmen Wujudkan Lampung Ramah Usaha

Untuk Tingkatkan Investasi, Pemprov Komitmen Wujudkan Lampung Ramah Usaha

--

BACA JUGA:Antisipasi DBD, Puskesmas Buaynyerupa Lakukan Pemeriksaan Jentik Nyamuk

Sementara Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Irfan Farulian dalam sambutannya menyampaikan bahwa terdapat beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Bank Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah melalui FOILA untuk menjaga optimisme investor dan pelaku usaha sekaligus menarik minat investasi mereka yang diantaranya: Event Business Meeting Chongqing China, Event Lampung Begawi, Event Lampung Investment Business Collaboration Forum (LIBCF) 2022, Event Road to Indonesia Investment Forum Dubai (IIFD) 2022, Event Foodex Jepang.

Selain program tersebut, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Irfan Farulian juga menyampaikan beberapa program proyek investasi yang Clean and Clear yang telah dipromosikan dan berhasil dilakukan one on one meeting dengan calon investor pada 2022 adalah: Kawasan Terintegrasi Bakauheni (Bakauheni Harbour City), Waste to Energy TPA Bakung, dan Way Laga Bizpark. 

Ia juga menyampaikan bahwa sektor ketahanan pangan dapat dipertimbangkan untuk menjadi salah satu fokus dalam menetapkan proyek investasi yang berkelanjutan. 

"Inflasi yang bergejolak selama 2022 mengajarkan kita bahwa ketahanan pangan sangat berperan penting dalam meredam laju inflasi agar tetap terjaga dengan baik. Untuk itu, kami memandang bahwa sektor ketahanan pangan dapat dipertimbangkan untuk menjadi salah satu fokus dalam menetapkan proyek investasi yang berkelanjutan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: