Tiga KWT di Lambar Terima Bantuan dari Pemprov

Tiga KWT di Lambar Terima Bantuan dari Pemprov

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tiga kelompok wanita tani (KWT) di Kabupaten Lambar mendapatkan bantuan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. 

Bantuan tersebut dalam rangka untuk menumbuhkan industri kecil menengah (IKM).

“Tahun 2022 lalu kita (Diskoperindag) mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi untuk mendapatkan bantuan dan ternyata usulan tersebut baru direalisasikan pada Rabu (18/1) lalu,” ungkap Kabid Perindustrian Reza Pahlevi mendampingi Kepala Diskoperindag Lambar Tri Umaryani, Rabu (25/1/2023).

BACA JUGA:Antisipasi DBD, Puskesmas Buaynyerupa Lakukan Pemeriksaan Jentik Nyamuk

BACA JUGA:12 Peserta Calon Petugas Haji Ikuti Seleksi CAT

Dijelaskannya, pada tahun 2022 lalu, Diskoprindag Lambar mengusulkan pelaku IKM untuk mendapatkan bantuan melalui kegiatan pengembangan IKM khususnya industri bahan olahan pangan lokal.

Contohnya kue adat, kue berbahan kopi dan lainnya ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov dan bantuan tersebut telah direalisasikan pada Rabu (18/1) lalu. 

“Bantuan yang diberikan berupa oven gas untuk pengolahan kue serta tabung gas,” kata Reza.

BACA JUGA:Simpan Ganja, Dua Pria Asal Pagelaran dan Pringsewu Diamankan Polisi

BACA JUGA:Ditinggal Panen Buncis, Seorang Balita Ditemukan Tenggelam Dalam Kolam

Lanjut dia, tiga KWT penerima bantuan tersebut yaitu Susanti dari KWT Anggrek Pekon pampangan Kecamatan Sekincau, Barnasari dari KWT Cantik Manis Pekon Kenali Kecamatan Belalau serta Erma Ningsih dari KWT Tali Asih Jaya Pekon Batukebayan Kecamatan Batuketulis. 

“Tiga KWT tersebut mendapatkan bantuan karena merupakan KWT aktif serta memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Pemprov, serta mereka juga telah mengajukan proposal,” tegasnya.

BACA JUGA:BUMDes Tekad Trimulyo Gelar Rapat LPJ Capaian Tahun 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: