Tahun Ini, Lambar akan Dapat Bantuan Cabai untuk 20 Ha

Tahun Ini, Lambar akan Dapat Bantuan Cabai untuk 20 Ha

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lambar tahun ini akan mendapatkan bantuan cabai merah dari Pemerintah Pusat melalui program pengembangan kawasan kampung cabai hortikultura

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Lambar Ir. Nata Djudin Amran melalui Kabid Hortikultura Cekden, S.Sos., M.M., mengatakan, tahun ini Kabupaten Lambar akan mendapatkan bantuan bibit cabai untuk lahan seluas 20 hektar. 

“Selain bibit cabai, ada juga bantuan mulsa dan pupuk,” ungkap Cekden, Rabu (25/1/2023)

BACA JUGA:7 Pelaku Pungli di Jalinsum Ditangkap, Sopir: Semoga Jera

BACA JUGA:Terkait Kasus Korupsi Jembatan Waybatu, Keluarga Terpidana Bayar Denda dan Biaya Perkara

Ia memaparkan, untuk bantuan bibit cabai itu rencananya akan dialokasikan untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Subur Alami Pekon Tanjungraya Kecamatan Sukau seluas 10 hektar dan Gapoktan Agung Lestari Pekon Karang Agung Kecamatan Waytenong seluas 10 hektar.

“Jadi ada dua Gapoktan yang akan mendapatkan bantuan,” kata dia.

Untuk bantuan cabai ini, lanjut dia, Kabupaten Lambar sudah beberapa tahun ini mendapatkan bantuan, bahkan para petani telah berhasil melakukan budidaya tanaman dengan baik. 

BACA JUGA:Tribudi Makmur dan Puramekar Gelar Musdesus Penetapan KPM BLT-DD

BACA JUGA:Pemkab Lambar Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Ia berharap melalui program tersebut petani akan lebih giat lagi membudidayakan tanaman cabai, itu mengingat komoditas tersebut memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi.  

“Kita berharap dengan adanya bantuan bibit cabai merah ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya Gapoktan penerima bantuan,” tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: