Pendaftaran Anggota Polri Mulai Dibuka, Ini Syaratnya

Pendaftaran Anggota Polri Mulai Dibuka, Ini Syaratnya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi membuka pendaftaran calon perwira Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2023 mulai hari ini, Selasa 24

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid humas Kombes Pol zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pendaftaran SIPSS Polri 2023 ini ditujukan untuk pelamar dengan lulusan perguruan tinggi mulai dari jenjang D4, S1, dan S2. 

"Berdasarkan pengumuman Nomor: Peng/5/I/DIK.2.1./2023 tentang penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Tahun Anggaran 2023, akan ada 100 orang yang akan diterima menjadi siswa SIPSS Polri 2023," jelasnya, Selasa (24/1).

BACA JUGA:Mekanisme Penyaluran Anggaran DD Tidak Berubah

Dia melanjutkan, pembukaan pendaftaran dimulai dari tanggal 24 Januari hingga 29 Januari 2023 secara online. 

”Para calon pendaftar yang berminat dapat melihat seluruh syarat dan ketentuan pendaftaran pada website polri yakni dilaman, www.penerimaan.polri.go.id atau bisa langsung mengunjungi laman media sosial seluruh satuan Kepolisian di seluruh Indonesia baik itu Instagram, Facebook dan Twitter, ” terangnya. 

Lowongan SIPSS Tahun 2023 ini terbuka untuk lulusan D4, S1 dan S2, dimana peserta yang lolos nantinya akan menjalani pendidikan selama 6 bulan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Belum Ada Juleha di Pesisir Barat

Pandra melanjutkan, Untuk bisa mendaftar Polri SIPSS 2023, terdapat sejumlah persyaratan baik itu persyaratan umum dan persyaratan khusus. Adapun syarat umum pendaftaran SIPSS Polri 2023 adalah sebagai berikut : 

- Warga Negara Indonesia

- Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

- Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

BACA JUGA:Catatan Buruk Pohuwato Diawal 2023, Oknum Kades Terjerat Kasus Narkoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: