Terdampak Longsor, Warga Jagaraga Gotong Royong Perbaiki Kerusakan Saluran Air Bersih

Terdampak Longsor,  Warga Jagaraga Gotong Royong Perbaiki Kerusakan Saluran Air Bersih

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Puluhan warga Pekon Jagaraga, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat melakukan gotong royong memperbaiki kerusakan jaringan saluran air bersih yang terdampak bencana longsor, Jumat (20/1/2023).

Diketahui, bencana tebing longsor mengakibatkan terputusnya pasokan air untuk 80 Kepala Keluarga (KK) akibat tertimbun tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Pengangkatan Adi Utama Sebagai Pj Sekda Lambar Sesuai Amanat Kemendagri

Peratin Jagaraga Nofianto yang memimpin langsung kegiatan itu menjelaskan hujan deras yang mengguyur terus menerus sejak beberapa waktu lalu menyebabkan kerusakan saluran air bersih akibat tertimpa tanah longsor. 

“Sejak kejadian warga kekurangan air bersih karena memang sumbernya terputus akibat longsor. Hari ini kami secara bersama-sama melakukan pemasangan pipanisasi,” ujarnya.

BACA JUGA:Senam Bersama di Gedungsurian Ketua KONI Lambar Sanjung Semangat Warga Brrolahraga

Perbaikan itu, terusnya dilakukan secara swadaya masyarakat yang tergabung dalam kelompok pemanfaat air bersih. Sehingga pihaknya menyampaikan apresiasi atas partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat. 

“Alhamdulillah selain punya semangat gotong royong antusias masyarakat juga tinggi untuk ikut berswadaya guna memperbaiki saluran pasokan air bersih dan ini tentunya menjadi sebuah kebanggan,” kata dia.

BACA JUGA:Buruan Bayar! Pemerintah Bakal Hapus Data STNK Mati Pajak Dua Tahun

Terakhir, ia mengajak masyarakat untuk terus menjaga tradisi gotong royong salah satunya dengan aktif melaksanakan kegiatan jum’at bersih untuk menjaga kebersihan lingkungan menjaga fungsi sarana prasarana umum yang menjadi tanggungjawab bersama.

“Selain terfokus pada kegiatan yang bersifat urgensi, gotong royong harus digiatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan, fasilitas umum maupun sarana prasarana lainnya untuk kenyamanan kita bersama,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: