Pj Bupati Lambar Lantik Pengurus TP PKK

Pj Bupati Lambar Lantik Pengurus TP PKK

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Bupati Kabupaten Lambar Drs. Nukman, M.M melantik secara resmi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Dra. Zelda Naturi Nukman dan Pengurus TP PKK tingkat Kabupaten Lambar di Lamban Pancasila, Kamis (19/1/2023).

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan empat Ketua TP PKK di tingkat Kecamatan se Kabupaten Lampung Barat. 

Keempat Ketua TP PKK yang dilantik yaitu Septiana Sater dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Sukau, Nila Andy Cahyadi dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Sekincau.

Lalu Marlina Wibawono dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Way Tenong, serta Lily Aryani Narsan dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Gedung Surian. 

BACA JUGA:Memasuki Pensiun, Puluhan PNS di Lambar Ikuti Sosialisasi

BACA JUGA:KPU Lampung Rakor Uji Publik Rancangan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu Anggota DPRD

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan selamat dan sukses atas telah dilantiknya Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2023. 

"Saya berharap saudara-saudara dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah. Tidak lupa ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada pengurus TP PKK masa bakti 2017-2022, yang telah bekerja mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab, serta dedikasi yang tinggi dalam menjalankan gerakan PKK," tambahnya. 

Nukman mengatakan bahwa tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

BACA JUGA:120 Anak Yatim Piatu di Pesbar Dapat Bantuan ATENSI

BACA JUGA:Arinal Ajak Jajaran RSUDAM Tingkatkan Semangat Juga Komitmen Jadi Rumah Sakit Unggul

Menurut dia, salah satu untuk mewujudkan visi gerakan PKK adalah dengan pemberdayaan masyarakat. 

Pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk pemberdayaan keluarga yang dapat diupayakan dengan fasilitasi non instruktif guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: