120 Anak Yatim Piatu di Pesbar Dapat Bantuan ATENSI

120 Anak Yatim Piatu di Pesbar Dapat Bantuan ATENSI

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Pesisir Barat (Pesbar) meninjau pencairan dana bantuan sosial (bansos) dari Kemensos RI melalui bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa tabungan kepada anak Yatim Piatu (YAPI) yang dipusatkan di BNI KCP Krui, Kamis (19/1).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinsos Pesbar Agus Triyadi, S.Ip., M.M., Kabid Rehabilitasi Sosial, Ahmadi, perwakilan pendamping rehabilitasi sosial, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) serta pihak terkait lainnya.

Kepala Dinsos Pesbar, Agus Triyadi, mengatakan, peninjaun itu untuk memastikan bahwa bantuan ATENSI terhadap YAPI di Kabupaten Pesbar telah dimulai. 

BACA JUGA:RAT Ke-51, Letkol Tri Arto Berharap Koperasi Jadi Solusi

Karena dalam penyaluran atau pencairannya dilaksanakan secara bertahap, melalui rekening masing-masing penerima bantuan sosial dari Pemerintah Pusat itu.

“Di Kabupaten Pesbar ini jumlah penerima bantuan ATENSI itu berjumlah 120 anak yatim piatu yang tersebar di sembilan Kecamatan,” kata Agus Triyadi.

Dijelaskannya, masing-masing penerima bantuan sosial itu mendapat tabungan sebesar Rp200 ribu perbulan selama tiga bulan, sehingga total bantuan yang diterima berjumlah Rp600 ribu. 

BACA JUGA:KPU Lampung Rakor Uji Publik Rancangan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu Anggota DPRD

Sementara itu, terkait dengan anak yatim piatu penerima bantuan itu merupakan data dari Pemerintah Pusat, yang kemudian dilakukan verifikasi dan validasi (verivali) atau asesmen oleh pendamping sosial.

“Kita berharap seluruh anak yatim piatu yang telah menerima dan yang akan menerima bantuan sosial itu dapat menggunakan dan memanfaatkan dana yang diterima dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, kata dia, dalam penyaluran bantuan sosial ATENSI untuk YAPI melalui Bank penyalur hari ini terdapat 14 anak yatim piatu yang berasal dari Kecamatan Krui Selatan. 

BACA JUGA:Arinal Ajak Jajaran RSUDAM Tingkatkan Semangat Juga Komitmen Jadi Rumah Sakit Unggul

Sedangkan, untuk di Kecamatan lain akan dilaksanakan di hari berikutnya saat jam kerja di BNI KCP Krui selaku pihak bank penyalur.

“Dalam penyaluran bantuan sosial ini berjalan lancar dan tidak ada kendala. Kita berharap hingga selesai penyalurannya tidak ada kendala, sehingga bantuan sosial itu bisa langsung dimanfaatkan oleh penerima,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: