AKSIOMA CUP ke-1 Sukses Digelar, Tiga MTs Raih Juara Umum

AKSIOMA CUP ke-1 Sukses Digelar, Tiga MTs Raih Juara Umum

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) CUP ke-1 yang dilaksanakan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Tingkat Kabupaten Lampung Barat sejak Senin-Rabu (16-18/1/2023) sukses digelar.

Penutupan AKSIOMA yang mengusung tema 'Jalin Silaturahmi Gali Prestasi' yang digelar di MTs Negeri 1 Lambar resmi ditutup oleh Wakil Ketua Panitia Handori, S.Ag mewakili Ketua Panitia pelaksana Aksioma Arief Budiman, M.Pd.

BACA JUGA:SPPT PBB-P2 Bukan Tanda Bukti Kepemilikan Tanah

Handori menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi dari semua pihak yang telah membantu terselenggaranya ajang bergengsi tahunan ini sehingga berjalan sukses dan lancar. 

“Alhamdulillah acara sukses dan lancar. Terimakasih atas partisipasi dari semua pihak telah mendukung terlaksananya Aksioma CUP ke-1 ini, karena tanpa dukungan itu tidak mungkin acara bisa sukses dan lancar,” ujarnya.

BACA JUGA:DPC PJS Batanghari Fasilitasi Sosialisasi Go Digital untuk Desa se-Kecamatan Muara Bulian

Diulasnya, Aksioma tingkat MTs se-Lambar ini ini digelar untuk menggali potensi, menumbuhkembangkan minat dan bakat siswa terutama dalam bidang olahraga dan seni serta untuk merekatkan kembali ukhuwah islamiyah baik antara dewan guru maupun siswa MTs se-Kabupaten Lambar. 

“Selamat kepada MTs yang telah berhasil menjadi juara, begitupun bagi yang belum berhasil meraih juara tetap patut kita apresiasi masih ada kesempatan di lain waktu. Menang dan kalah itu pasti tapi yang penting bagaimana menjunjung tinggi nilai sportifitas serta kejujuran yang merupakan nilai karakter tertinggi yang harus dijaga,” imbuhnya.

BACA JUGA:Antisipasi Penyebaran Covid-19 pasca Nataru, Kecamatan Negeri Agung Gencarkan Vaksinasi

Sementara itu, Kasi Penmad Mukip Zaman M.Pd, mewakili Kepala Kankemenag Lambar Muhamad Yusuf M, M.Pd., turut menyampaikan selamat dan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan AKSIOMA tingkat MTs se-Kabupaten Lambar.

“Selamat kepada para juara dan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi, menang atau kalah bukan satu-satunya tujuan dari kompetisi ini, akan tetapi yang terpenting adalah makna silaturahmi. Selanjutnya dengan suksesnya pelaksanaan AKSIOMA ini semoga dapat semakin meningkatkan mutu pendidikan seni dan olahraga di madrasah secara komprehensif, menjadi ajang membangun kemampuan serta bisa memupuk motivasi bagi siswa madrasah untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari olahraga yang disukai. sehingga pada gilirannya siswa madrasah mampu mengembangkan potensi dan bakatnya,” imbuhnya.

BACA JUGA:Denpom II/3 Lampung Sosialisasi Operasi Gaktib di Kodim 0422 Lambar

Diketahui, dalam pelaksanaan AKSIOMA CUP 1 yang digelar selama tiga hari atau sejak Senin-Rabu (16-18/1/2023) itu melombakan delapan cabang lomba dan diikuti oleh sebanyak 612 atlet dari 25 Madrasah se- Lambar.

Dari hasil perolehan juara, untuk juara umum pertama diraih oleh MTs Al Muhajirin Air Hitam, juara umum 2 diraih oleh MTs Nurul Iman Sekincau dan juara umum ketiga diraih oleh MTsN 1 Lambar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: