Antisipasi Penyebaran Covid-19 pasca Nataru, Kecamatan Negeri Agung Gencarkan Vaksinasi

Antisipasi Penyebaran Covid-19 pasca Nataru, Kecamatan Negeri Agung Gencarkan Vaksinasi

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Meskipun tingkat penyebaran Covid-19 telah menurun drastis, dan bahkan PPKM telah dinyatakan dicabut akan tetapi Pemerintah Kabupaten Way Kanan tidak mau lengah.

Bahkan masih gencar melakukan vaksinasi di kampung-kampung, seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Negeri Agung dan Kampung Bandar Kasih, serta Kampung Gedung Harapan Kecamatan Negeri Agung, Rabu (18/1/2023).

"Herd Immunity tetap menjadi salah satu perhatian pihak kecamatan dalam membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19," tegas Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E., didampingi Pejabat Kepala Kampung Bandar Kasih Heni Karol Susanti, S.E., saat meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di balai Kampung Bandar Kasih.

Menurut Hepi Haryanto, Kecamatan Negeri Agung akan terus menggencarkan Vaksinasi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, terlebih pasca libur Nataru.

BACA JUGA:Denpom II/3 Lampung Sosialisasi Operasi Gaktib di Kodim 0422 Lambar

Ini tidak bisa dipungkiri, dan untuk mencegahnya maka harus meningkatkan imunitas dengan vaksinasi. 

“Maka saya mengajak semua masyarakat khususnya di Kecamatan Negeri Agung yang belum melaksanakan vaksin untuk datang ke tempat-tempat vaksin yang telah ditentukan atau langsung ke UPT Puskesmas Negeri Agung. Lalu untuk jenis vaksinnya, kami memakai vaksin Pfizer," imbuhnya.

Vaksinasi yang dilakukan di Kampung Bandar Kasih juga digelar Kampung Gedung Harapan, hal itu mengacu pada Surat Perintah Tugas (SPT) Satgas Covid-19 Kabupaten Way Kanan, 

“Segala sesuatu itu paling baik jika kita bersiap siap sehingga tidak terkejut bila terjadi sesuatu,seperti halnya tentang Covid-19 ini walaupun dikatakan PPKM sudah dicabut, akan tetapi tentunya kita semua tidak boleh ayal kalau tidak mau penyakit ini kembali booming di Way Kanan, jalan satu satunya adalah kita harus terus menjaga diri dengan jalan terus mentaati aturan yang ada serta melakukan vaksin sesuai dengan petunjuk Pemerintah,” ujar Idham Penjabat Kepala Kampung Gedung Harapan.

BACA JUGA:Antisipasi C3, Polisi Gelar Patroli Gabungan di Wilayah Barat Tanggamus

Pernyataan Idham dibenarkan oleh Dini Trimerti Kepala UPT Puskesmas Negeri Agung, dimana menurut Dini, semua orang tidak bisa memungkiri, untuk mencegah penyebaran kembali Covid-19 ,semua warga harus meningkatkan imunitas melalui vaksinasi. 

“PPKM memang sudah dicabut, akan tetapi kita semua tahu kalau covid ini belum pergi, untuk itu siapa lagi yang akan mencegah penyebarannya kalau bukan masyarakat dan pemangku kebijakan, Pemangku kebijakan dapat melakukan mobilisasi warga untuk mengikut vaksinasi,” ujar Dini.

“Program vaksin ini sebenarnya dari Pemerintah untuk masyarakat, jadi kalau kita menolak berarti sama saja kita ikut menyebarkan virus yang bisa saja berada ditubuh siapa saja , jadi tidak ada jawaban tidak untuk program vaksin ini selain, harus ikut vaksin,” imbuh Dini Trimerti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: