MTsN 1 Lambar Jadi Tuan Rumah AKSIOMA CUP ke-1

MTsN 1 Lambar Jadi Tuan Rumah AKSIOMA CUP ke-1

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Upaya peningkatan mutu pendidikan Madrasah terus dilakukan, salah satunya di bidang seni dan olahraga

Hal itu ditandai dengan terlaksananya Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) CUP ke -1 yang dilaksanakan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs tingkat Kabupaten Lampung Barat, Senin (16/1/2023).

Pelaksanaan AKSIOMA yang mengusung tema 'Jalin Silaturahmi Gali Prestasi' yang dipusatkan di di MTs Negeri 1 Lambar itu dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Lampung Barat Drs. Hi. Muhamad Yusuf M, M.Pd dan di dihadiri Kasi Penmad Mukip Zaman, S.Pd.,MM, Ketua Pokjawas Erpinsyah Putra, S.Ag, Ketua Induk KKM 1 Arief Budiman, M.Pd, Kepala MTs, Dewan Guru, Siswa/i Se -Lambar. 

Diketahui, AKSIOMA CUP 1 itu akan dilaksanakan selama tiga hari atau sejak Senin – Rabu (16-18/1/2023) yang diikuti sebanyak 25 Madrasah se-Kabupaten Lambar. 

BACA JUGA:KKN Unila di Pekon Sukajaya Sosialisasikan Pembuatan Pupuk Kompos

Kepala Kankemenag Lambar M. Yusuf menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas persiapan penyelenggaraan KKM AKSIOMA dan berharap kepada siswa madrasah untuk selalu optimis dan percaya diri dan berharap Aksioma dapat menjadi wahana bagi siswa madrasah untuk senantiasa mengembangkan bakat dan minat di bidangnya.

“Melalui AKSIOMA ini maka potensi siswa akan tergali, sehingga dapat berkreasi dan memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual termasuk kemampuan fisik yang dikembagkan berdasarkan nilai-nilai islami,” ungkapnya.

M Yusuf berpesan agar melalui kegiatan AKSIOMA itu dapat meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif, menjadi ajang membangun kemampuan serta bisa memupuk motivasi bagi siswa madrasah untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari olahraga yang disukai, sehingga pada gilirannya siswa madrasah mampu mengembangkan potensi dan bakatnya.

“Kepada seluruh Kepala Madrasah harap mendukung segala kegiatan tersebut dan mendorong, baik guru maupun siswa untuk mempersiapkan diri dan memeriahkannya serta menekankan kepada setiap madrasah untuk mempersiapkan peserta didiknya yang berpotensi dalam mengikuti ajang tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:Soal Rumdis dan Belanja Rumah Tangga, Pimpinan DPRD Lambar Beri Penjelasan

Tak lupa juga ia juga mengajak seluruh komponen madrasah untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan AKSIOMA tingkat Kabupaten Lambar dan sukses pengiriman ke tingkat Provinsi.

“Mari kita siapkan siswa-siswi yang mempunyai kemampuan dalam bidang olahraga dan seni untuk meraih prestasi dalam ajang ini, baik yang di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional,”tandasnya. 

Sementara itu, Ketua Induk KKM MTs sekaligus Kepala MTs N 1 Lambar Arief Budiman, M.Pd menambahkan bahwa AKSIOMA ditujukan untuk membangun landasan bagi berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap dan kritis, kreatif, inovatif, mandiri, percaya diri dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab. 

“Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan berbagai program yang diantaranya adalah pelaksanaan AKSIOMA, karena Keberhasilan pendidikan juga ditopang dengan kesiapan peserta didik secara jasmani dan rohani dalam menerima pendidikan di Madrasah. Siswa yang sehat dan berkarakter baik mempermudah pendidik dalam melaksanakan pembelajaran di dalam kelas,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: