Bersama Peratin Warga Pekon Sidodadi Gerak Bersama Giatkan Gotong - Royong

Bersama Peratin Warga Pekon Sidodadi  Gerak Bersama Giatkan Gotong - Royong

Foto Dok--

Medialampung.co.id - Minggu (24/1) masyarakat Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat Anilah Rahmayanti, melaksanakan gotong royong, untuk perempuan melakukan pembukaan lahan ketahanan pangan dan laki-laki melaksanakan pemeliharaan badan jalan penghubung dengan Pekon Batuapi yang masih berupa jalan tanah. 

Dikemukakan Anilah untuk kegiatan gotong royong pembukaan lahan pangan mandiri (PM) oleh pasukan emak-emak yang tergabung di Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi, berupa perluasan usaha budidaya tanaman ragam sayuran yang ditekuni selama ini.

Dijelaskannya, pembukaan lahan baru usaha KWT Srikandi tersebut, sebagai bentuk keberhasilan dalam mengembangkan usaha. Dan untuk mendukung usaha yang digeluti pemerintah pekon akan mendukung penuh melalui bantuan lewat program ketahanan pangan dari Dana Desa. 

"Alhamdulilah berkat KWT ini l kaum perempuan dapat intens bersilaturahmi  dengan kegiatan yang menghasilkan dalam rangka meringankan kebutuhan dapar yang tidak sepenuhnya membeli," sebutnya.

BACA JUGA:Dugaan Tiga Pimpinan DPRD Lambar Tabrak Perda, Akademisi Fisip Unila Angkat Bicara

Sementara terkait gotong royong pemeliharaan badan jalan, memang menjadi kegiatan rutin warga untuk kelancaran lalu lintas, sebab badan jalan masih berupa tanah merah.

"Gotong royong pemeliharaan badan jalan ini memang menjadi rutinitas masyarakat Pekon Sidodadi agar jalan dapat dilintasi, karena masih berupa jalan tanah yang kendati mengalami kerusakan apalagi saat musim hujan," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu tentu harapan pihaknya agar mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk pembangunan karena ruas jalan masuk ke pekon itu baik melalui Pekon Batuapi, maupun Pekon Basungan masih berupa tanah dan menjadi kendala terhebat perkembangan pekon itu baik perkembangan ekonomi maupun lainnya lantaran kendala transportasi. 

BACA JUGA:Sobekan Lead

Disisi lain satu-satunya peratin perempuan di Kecamatan Pagardewa tersebut menyampaikan terimakasih kepada warganya yang konsisten dan selalu semangat dalam memelihara fasilitas pekon seperti halnya jalan. Maupun program-program yang dijalankan pemerintah Pekon Sidodadi menuju lebih baik lagi.

Terpisah Camat Pagardewa Mat Patoni S.Sos, M.Si., memberikan suport atas kebersamaan dan kekompakan warga Kecamatan Pagardewa dalam menjaga wilayah seperti dengan gotong royong, sehingga meski dengan kondisi wilayah masih tertinggal dari kecamatan lain terutama sektor infrastruktur jalan aktivitas kehidupan tetap berjalan lancar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: