Dari Lima Pj Bupati di Lampung, Sosok Ini Punya Total Kekayaan Tertinggi

Dari Lima Pj Bupati di Lampung, Sosok Ini Punya Total Kekayaan Tertinggi

Ilustrasi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lima Kabupaten di Provinsi Lampung saat ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati karena masa jabatan bupati definitif sebelumnya telah selesai.

Kelima kabupaten tersebut yakni Pringsewu, Tulang Bawang (Tuba), Tulang Bawang Barat (Tubaba), Mesuji dan Lampung Barat.

Sosok yang dipilih menjadi Pj Bupati sebagian besar merupakan pejabat dari lingkungan Pemprov Lampung.

Diantaranya Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung, lalu Pj Bupati Tuba Qudrotul Ikhwan yang merupakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Siapa Bupati dan Walikota Paling Kaya di Provinsi Lampung?

Selanjutnya Pj Bupati Tubaba Zaidirina yang merangkap jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (DPMDT) Lampung dan Pj Bupati Mesuji Sulpakar yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung.

Hanya Nukman yang dipilih sebagai Pj Bupati Lambar setelah sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah di kabupaten setempat.

Dari segi kekayaan, kelima Pj Bupati tersebut memiliki total kekayaan yang beragam.

Dihimpun dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2021, Pj Bupati yang memiliki nilai kekayaan tertinggi adalah Pj Bupati Mesuji Sulpakar dengan nilai total kekayaan sebesar Rp 15,4 miliar.

BACA JUGA:BSU 2023 Siap Cair Bulan Januari, Buruan Cek Link Resminya

Sulpakar memiliki harta tanah dan bangunan senilai Rp 11,29 miliar. Sebagian tercatat berada di Way Kanan.

Dari 56 laporan tanah dan bangunan, sebanyak 41 titik lokasi tanah dan bangunan berada di Way Kanan. Kemudian di Bandar Lampung, Lampung Selatan, hingga Sumedang.

Selanjutnya memiliki tiga kendaraan. Terdiri dari Mitsubishi Pajero tahun 2014, mobil Isuzu Panther tahun 2013 dan mobil Honda Jazz tahun 2019 dengan total Rp 555 juta.

Sulpakar melaporkan kas dan setara kas senilai Rp 3,55 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: