Lurah Fajarbulan Ajak Mahasiswa KKN Panen Kacang Bersama KWT Cempaka

Lurah Fajarbulan Ajak Mahasiswa KKN Panen Kacang Bersama KWT Cempaka

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDApa yang kamu tanam itulah yang akan kamu petik, istilah tersebut saat ini sesuai dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Cempaka, Lingkungan Sukamaju l, Kelurahan Fajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang melakukan panen kacang tanah. 

Dalam panen tersebut turut hadir Lurah Erna Risnawati, S.E., bersama mahasiswa Unila yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). 

Erna Risnawati, menyampaikan apresiasi dengan telah di panennya tanaman kacang tanah yang  KWT Cempaka tersebut, hal itu dapat menjadi penyemangat untuk melakukan penanaman kembali. 

Kepada media ini Lurah menyampaikan bahwa tanaman kacang yang digiatkan KWT tersebut memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah warga. 

BACA JUGA:Ingatkan Pegawai Rutan Krui Tingkatkan Pelayanan

Dan atas apa yang dilakukan itu diharapkannya dapat dikembangkan dan di adopsi warga lain dengan memanfaatkan lahan kosong seperti pekarangan rumah. 

"Sekarang ini kita dibimbing untuk dapat memanfaatkan potensi guna mencukupi kebutuhan seperti memanfaatkan keberadaan lahan-lahan dan pekarangan yang selama ini tidur untuk sesuatu yang menghasilkan sebagai bagian dari upaya ketahanan pangan," sebutnya.

Dijelaskannya pada kondisi yang serba sulit dan serba mahal saat ini tentu upaya-upaya penghematan dan cara penambahan pendapatan keluarga perlu dilakukan dan dimulai dari hal-hal kecil. 

Salah satunya memanfaatkan potensi yang ada disekitar rumah. Diantaranya pemanfaatan pekarangan rumah.

BACA JUGA:Stok Alkon di Lambar Menipis

"Selain ditanam kacang tanah, pekarangan dapat dimanfaatkan untuk tanaman sayuran. Dan mudah-mudahan kedepan bisa di tanaman beberapa jenis tanaman, tidak hanya satu macam saja, seperti juga jenis sayuran organik lainnya, kangkung, bayam, kembang kol hingga jagung dan tanaman lainnya,” tutup dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: