Ingatkan Pegawai Rutan Krui Tingkatkan Pelayanan

Ingatkan Pegawai Rutan Krui Tingkatkan Pelayanan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seluruh pegawai dan petugas di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), diminta untuk tetap meningkatkan pelayanannya. 

Hal itu disampaikan oleh kepala kantor wilayah (Kanwil) Kemenkumham Lampung Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, saat berkunjung ke Rutan Krui,  Senin (9/1) petang kemarin.

Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., mengaku, dalam kunjungan kerjanya di Rutan Krui itu, Kakanwil Kemenkumham Lampung itu mengingatkan akan peran petugas seluruh pegawai Kemenkumham itu bahwa sebagai penegak hukum. 

Artinya, dimanapun berada, petugas Kemenkumham termasuk di Rutan Krui merupakan agen perubahan Kemenkumham RI.

BACA JUGA:Stok Alkon di Lambar Menipis

“Karena itu, Kakanwil Kemenkumham minta semua petugas di Rutan Krui ini untuk bersiap layaknya sebagai agen perubahan. Sehingga hal ini harus menjadi perhatian semua pegawai,” katanya, Selasa (10/1).

Karena, kata dia, petugas merupakan pelayan masyarakat yang bertugas untuk menguatkan harga diri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dengan harapan kedepan semua WBP setelah bebas nanti bisa bersiap untuk kembali membaur dengan masyarakat. 

Untuk itu, Kakanwil Kemenkumham Lampung juga meminta kepada seluruh petugas harus bekerja dengan otot, otak, dan hati. 

Serta dapat memberikan manfaat, ilmu pengetahuan kepada mereka sehingga berguna bagi Kemenkumham RI.

BACA JUGA:APBD Lambar Tahun 2022 Terserap Rp1,081 Triliun

“Dengan telah dilaksanakannya kunker Kakanwil Kemenkumham Lampung ini, tentu kita berharap dapat memotivasi seluruh petugas di dalam Rutan Krui ini,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, diharapkan agar setelah Kakanwil Kemenkumham Lampung itu melihat kondisi Rutan Krui ini, termasuk peninjauan blok hunian WBP, dan mengecek fasilitas yang terdapat di Rutan Krui ini, mudah-mudahan kedepan bisa menjadi perhatian khusus. 

Mengingat hingga saat ini jumlah WBP di Rutan Krui juga kerap mengalami over kapasitas.

“Untuk itu, kita berharap kedepan bisa menjadi perhatian khusus agar di Rutan Krui ini tidak lagi mengalami over kapasitas. Karena memang kondisi ini sangat berdampak terhadap WBP,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: