Nganik Community di Launching, Gelar Lomba Mewarnai Hingga Lato-Lato

Nganik Community di Launching, Gelar Lomba Mewarnai Hingga Lato-Lato

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDNganik Community melaksanakan sejumlah kegiatan dalam acara launching komunitas yang berisikan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang dipusatkan di Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah pada Minggu (8/1).

Nganik Community merupakan salah satu komunitas yang merupakan wadah bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk yang dihasilkan ke masyarakat luas.

Dalam launching tersebut sejumlah kegiatan dilaksanakan seperti senam bersama, lomba mewarnai dan lomba lato-lato.

Keberadaan Nganik Community juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Pesbar yang turut hadir langsung dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:2 Warga Gunung Pelindung Diamankan Polsek Jabung Gegara Curi Motor

Turut dihadiri Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar, M. P., Kadiskopdag Siswandi, S. Kom., serta jajaran dilingkungan Pemkab Pesbar.

Dalam sambutannya, Jon Edwar., menyampaikan Pemkab Pesbar mendukung penuh keberadaan Nganik Community yang merupakan wadah bagi para pelaku UMKM di kabupaten setempat.

“Keberadaan komunitas ini sangat baik, karena melibatkan semua pelaku usaha, bahkan setiap minggu pagi ada kegiatan bazar yang dilaksanakan dan diikuti oleh puluhan pelaku UMKM dengan berbagai macam produk yang dijual,” kata dia.

Menurutnya, antara Pemkab Pesbar dan Nganik Community harus dibangun sinergi yang baik¸sehingga bisa bersama-sama memasarkan produk UMKM yang ada di kabupaten ini.

BACA JUGA:Diduga Setubuhi Anak Tiri Hingga Berulang Kali, Seorang Pria Asal Negara Batin Dibekuk Polisi

“Tugas kami dari Pemkab Pesbar adalah mendukung semua pelaku UMKM agar semakin berkembang dan produk yang dihasilkan bisa diketahui oleh masyarakat luas, terutama pengunjung yang datang ke kabupaten ini,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat agar mendukung pelaku UMKM, salah satunya dengan membeli produk yang dijajakan dalam setiap kegiatan, seperti kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu pagi.

“Mari kita bersama-sama membeli produk yang dijajakan oleh pelaku usaha yang tergabung dalam Nganik Community ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: