Wah, APBD Sulit, Tiga Pejabat Forkopimda Lambar Dapat Randis Pajero Baru

Wah, APBD Sulit, Tiga Pejabat Forkopimda Lambar Dapat Randis Pajero Baru

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kondisi keuangan Kabupaten Lampung Barat tahun anggaran 2023 ini disebut-sebut dalam kondisi yang sulit.

Berdasarkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2023 yang disahkan pada Senin 21 November 2022 lalu, belanja Lambar berada di angka Rp979,731 miliar. 

Sementara pendapatan ditargetkan Rp966,028 miliar sehingga APBD Lambar TA 2023 mengalami defisit Rp13,703 miliar.

Dalam kondisi keuangan yang sulit tersebut, tiga pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut justru dipastikan akan menerima Kendaraan Dinas (Randis) baru, berupa Mitsubishi  Pajero  di tahun anggaran 2023 ini.

 BACA JUGA:Warga Pampangan Tambal Jalan Sembari Tunggu Perbaikan Permanen

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, anggaran yang disiapkan untuk pembelian tiga Randis tersebut sebesar Rp1.830.000.000. 

Sementara itu Penjabat Bupati (Pj) juga dipastikan mendapatkan Randis baru berupa Toyota Fortuner namun kendaraan sewa.

Kabag Umum pada Setdakab Lampung Barat Bernaria, S.Sos, MM., saat dikonfirmasi membenarkan bahwa tahun anggaran 2023 ini Pemkab Lambar telah mengalokasikan untuk pengadaan tiga Randis Forkopimda.

"Iya, tahun ini ada pengadaan tiga unit Randis untuk Forkopimda jenisnya Mitsubishi Pajero," ungkap Bernaria, seraya menjelaskan tiga Forkopimda dimaksud yakni Kapolres, Kajari kemudian Dandim.

 BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2022, Sembilan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Terjadi di Lambar

Sementara itu, untuk alokasi lain yang disiapkan yakni biaya sewa Randis dari pihak ketiga sebesar Rp976.828.740. 

Anggaran tersebut diperuntukkan untuk sewa sepuluh Randis, sembilan Randis untuk Camat berupa Toyota Rush dan satu unit Toyota Fortuner untuk Pj Bupati.

"Jadi untuk sembilan camat dan bapak Pj Bupati Randisnya berupa kendaraan sewa dan sudah diserahkan beberapa waktu lalu," pungkas Bernaria.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: