Warga Pekon Sidodadi Akhiri Momentum Tahun Baru dengan Budaya Kuda Lumping

Warga Pekon Sidodadi Akhiri Momentum Tahun Baru dengan Budaya Kuda Lumping

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Eforia memperingati tahun baru 2023 oleh masyarakat Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat terus berlanjut hingga malam 2 Januari, Senin (2/1).

Dimana malam Selasa ini rangkaian acara berupa hiburan seni budaya tradisional Kuda Lumping  sanggar Maju Lestari binaan Peratin Prayitno alias Bang Malik.

Dikonfirmasi Via Handphonenya Bang Malik mengungkapkan, tepat pada malam pergantian tahun di laksanakan doa bersama di balai pekon menghadirkan seluruh tokoh mulai dari tokoh masyarakat, agama, pemuda dan unsur aparatur pekon, beserta babinsa, babinkamtibmas dan masyarakat pada umumnya.

Dan malam ketiga dilanjutkan dengan hiburan kuda lumping, menjadi budaya tradisional kebanggan pekon tersebut  yang selalu tampil setiap momen-momen tertentu di pekon itu.

BACA JUGA:PPKM Dicabut, Sekdaprov Pimpin Rapat Tindak Lanjut Piket Bersama pada Posko Satgas Covid-19

Dalam harapannya Malik menyampaikan semoga 2023 ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya, mulai dari kondisi kesehatan dunia dari pandemi, kondisi alam, termasuk membaik usaha masyarakat terutama di sektor perkebunan kopi yang menjadi komoditas di Kabupaten Lampung Barat yang selama beberapa tahun ini hasilnya berkurang drastis. 

Disisi lain pihaknya tak ketinggalan menyampaikan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat di Pekon Sidodadi yang selalu mendukung penuh program-program yang dilaksanakan pemerintah pekon.  

"Peringatan tahun baru ini sengaja kami lakukan sebagai sarana silaturahmi masyarakat dalam rangka mempererat persatuan dan persaudaraan," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: