Situasi Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni Kembali Normal

Situasi Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni Kembali Normal

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penyeberangan di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan kembali normal setelah sempat dihentikan sementara akibat cuaca buruk.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mewakili Kapolda Lampung pada Minggu (1/1/2023) 

"Untuk aktivitas pelayanan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak, kapal-kapal sudah kembali melakukan aktivitas untuk pengangkutan kendaraan dan orang karena situasi Ombak tidak tinggi dan Normal sebab Cuaca cukup baik," ungkapnya. 

Sebelumnya, aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni sempat dihentikan karena cuaca buruk yang mengakibatkan ombak tinggi.

BACA JUGA:Tiang Listrik Ambruk di Jalur Liwa-Krui Dipicu Kabel Tersangkut Bak Tronton

Situasi terkini di dermaga III reguler 10 persen tidak terjadi penumpukan kendaraan juga demikian kendaraan di dermaga eksekutif hanya 20 persen.

Kemudian, ia meminta masyarakat yang akan melakukan perjalanan lewat pelabuhan Bakauheni selalu mengupdate Informasi dari BMKG Lampung untuk memantau perkembangan cuaca, sebab saat ini cuaca selalu berubah-ubah. 

Pihaknya, kata Pandra, akan selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di pelabuhan bakauheni. 

"Dengan melakukan koordinasi kepada GM ASDP Bakauheni Suharto dan Kepala BPTD Wil VI Bengkulu Lampung Bahar Latief, untuk meminta perkembangan situasi arus mudik liburan Nataru, disampaikan kepada masyarakat sehingga mengetahui informasi perkembangan di pelabuhan bakauheni. Apabila masyarakat yang membutuhkan bantuan dan informasi polri dapat melalui Aplikasi Super App dan Call Center Polri 110 serta kantor Polisi yang terdekat," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: