Tiang Listrik Ambruk di Jalur Liwa-Krui Dipicu Kabel Tersangkut Bak Tronton

Tiang Listrik Ambruk di Jalur Liwa-Krui Dipicu Kabel Tersangkut Bak Tronton

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Insiden robohnya tiang listrik di Pemangku 1 Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat yang terjadi pada Minggu (1/1/2023) sekitar pukul 11.00 WIB dipicu akibat kabel listrik yang tersangkut bak truk tronton yang melintas.

Hal demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Lambar Iptu David Pulner berdasarkan hasil pengecekan di TKP.

Ia menjelaskan, insiden yang menimbulkan satu korban jiwa itu bermula saat kendaraan roda 10 (R10) jenis Isuzu Tronton dengan nomor polisi (Nopol) BE 8948 AAU melintas dari arah Krui menuju Liwa

"Kabel yang terjuntai tersangkut bak mobil tronton dan menarik dua tiang listrik hingga roboh. Kemudian tiang listrik tersebut menimpa kendaraan L300 yang melaju dari arah Liwa menuju Krui, satu orang meninggal dunia dan ada yang menderita luka berat. Saat itu korban duduk di bagian bak mobil L300 tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:L300 Tertimpa Tiang Listrik Ambruk, Satu Penumpang Meninggal, Dua Luka-luka

Selain menimpa L300, di sisi lainnya terdapat kendaraan roda empat (R4) jenis Toyota Agya dengan nomor polisi BG 1960 VV yang juga tertimpa tiang Listrik.

"Saat ini korban telah dilarikan ke RSUDAU, sementara untuk kendaraan yang terlibat telah kita amankan untuk proses lebih lanjut," imbuhnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: