Pekan Depan Penerbangan di Bandara M.Taufiq Kiemas Beroperasi

Pekan Depan Penerbangan di Bandara M.Taufiq Kiemas Beroperasi

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah sempat berhenti beroperasi pada Rabu (21/12/2022) lalu. Kini penerbangan perintis di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas (MTK), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), di tahun 2023 mendatang kembali beroperasi direncanakan mulai Jumat (6/1/2023) pekan depan.

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandara MTK, M.Subandi, mengatakan, rencana pengoperasian kembali penerbangan perintis di Bandara MTK di Kabupaten Pesbar itu setelah menerima surat pemberitahuan dari PT. Asi Pudjiastuti Aviation selaku maskapai penerbangan pada angkutan udara perintis, No.031/ASIPA/PDG/XII/2022, tanggal 28 Desember 2022 tentang pemberitahuan jadwal penerbangan.

“Di Bandara M.Taufiq Kiemas ini tahun 2023 mendatang hanya mendapat satu kali jadwal penerbangan atau satu kali flight dalam sepekan yakni setiap Jumat,”  ujar Subandi.

Karena itu, lanjutnya, pengoperasian penerbangan perintis di Bandara MTK tahun 2023 itu akan kembali dilaksanakan Pekan depan dengan jadwal Bandar Lampung-Krui pukul 08.55-09.30 WIB, dan Krui-Bandar Lampung pukul 09.45-10.15 WIB. 

BACA JUGA:Parpol di Lambar Tak Sampaikan SPJ Bakal Dikenakan Sanksi

Tentu dengan dimulainya kembali penerbangan perintis di Bandara MTK di tahun 2023 itu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh semua lapisan masyarakat, wisatawan, maupun semua pihak terkait lainnya.

“Mengingat dengan adanya penerbangan perintis yang disubsidi oleh Pemerintah itu jelas sangat membantu masyarakat dalam mendukung moda transportasi angkutan udara,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesbar, Nurman Hakim, S.H., melalui Kasi Angkutan Hadiancha, S.E., mengatakan, Pemkab Pesbar melalui Dishub setempat telah menerima pemberitahuan mengenai rencana penerbangan perintis tahun 2023 di Bandara MTK yang akan kembali beroperasi dengan maskapai penerbangan dari Susi Air

Untuk itu, diharapkan pada pengoperasian perdana di awal tahun 2023 nanti banyak masyarakat yang memanfaatkan angkutan udara perintis tersebut.

“Dishub Pesbar saat ini masih menunggu informasi tarif tiket pesawat perintis di Bandara M.Taufiq Kiemas itu, apakah ada perubahan atau tetap sama seperti sebelumnya. Sebab jadwal penerbangan hanya satu kali dalam sepekan,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: