Danrem 043/Gatam Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Warga Lamsel

Danrem 043/Gatam Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Warga Lamsel

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Efenddy, S.I.P. Memberikan Kunci Secara Simbolis kepada Bunek, warga Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan dalam program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilakukan oleh Kodim 0421/LS, Kamis (29/12/2022)

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 043/Gatam didampingi oleh Kolonel Inf Benny (Kasi Log Korem 043), Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si (Dandim 0421/LS), AKBP Edwin S.I.K (Kapolres Lamsel),Thamrin Sos.MM (Sekda Lamsel),Agus suhartono (DPRD Wakil 1/Lamsel), Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXXIII Dim 0421 (Ny. Dini Fajar) dan para perwira Kodim 0421/LS serta masyarakat setempat

Kedatangan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy S.I.P, disambut tarian kehormatan Sigeh Pengunten dan dikalungkan kain tapis penghormatan dari Sekdakab Lamsel didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Lamsel beserta jajarannya. 

Sebelum Prosesi penyerahan Kunci Rumah hasil Bedah rumah, acara diawali dengan Paparan Laporan Pelaksanaan Bedah RTLH di wilayah Kodim 0421/LS oleh Komandan Kodim, Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. 

BACA JUGA:Libur Nataru, Jumlah Kunjungan Wisatawan di Lambar Naik 15 Persen

Dalam laporannya Dandim 0421/LS menyampaikan bahwa dalam Triwulan IV tahun 2022 ini pihaknya telah berhasil membedah sejumlah 4 rumah di 2 Kabupaten, yaitu Lampung Selatan dan Pesawaran, dimana masing-masing memperoleh 2 rumah. 

Diantaranya Kecamatan Way Ratai dan Kedondong (Kab. Pesawaran) serta Kecamatan Katibung dan Sidomulyo (Kab. Lampung Selatan). 

“Semoga kedepan bisa lebih banyak lagi dalam rangka turut membantu Kesulitan Rakyat dan menjadi Solusi sesuai dengan arahan Bapak Danrem 043/Gatam,” kata Letkol Fajar Akhirudin.

Sementara Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., mengatakan, Program Bedah RTLH merupakan lanjutan dari gagasan program unggulan KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., terkait kelanjutan dari program Babinsa Masuk Dapur Warga.

BACA JUGA:Baznas Wujudkan Harapan Sarman untuk Miliki Rumah Layak Huni

”Kami berharap, rumah yang sudah dikerjakan oleh Babinsa beserta teman-teman semua bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ibu Bunek, dan tak lupa juga ucapan terima kasih kepada perangkat Dusun Bandar dalam desa Sidomulyo kec Sidomulyo kab Lamsel dan Masyarakat atas partisipasinya, ini salah satu contoh tindakan Babinsa yang nyata sesuai perintah Bapak Kasad, menyelenggarakan program Babinsa Masuk Dapur ini membuktikan bahwa Babinsa selalu dekat dengan masyarakat,” ucap Danrem 043/Gatam.

Di tempat yang sama, Ibu Bunek yang menerima bantuan bedah rumah mengucapkan terima kasih kepada TNI, Bapak Danrem 043/Gatam, Dandim 0421/LS.

Ia sangat bersyukur sudah dapat bantuan rehab rumah layak huni, rumahnya yang semula reot dan bocor saat hujan kini berubah seperti baru lagi.

BACA JUGA:Merasa Dicurangi, Peserta Seleksi PPK Laporkan KPU Way Kanan ke DKPP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: