Libur Nataru, Jumlah Kunjungan Wisatawan di Lambar Naik 15 Persen

Libur Nataru, Jumlah Kunjungan Wisatawan di Lambar Naik 15 Persen

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kunjungan wisatawan pada libur natal dan tahun baru (Nataru) di Kabupaten Lambar mengalami peningkatan 15%dibanding pada bulan November lalu.

“Dalam pemantauan tim kami, hingga tanggal 25 Desember tahun 2022 kunjungan wisatawan di Kabupaten Lampung Barat meningkat sampai dengan 15% dibandingkan dengan bulan lalu,” kata Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lambar Drs. Dahlin, M.Pd, Kamis (29/12/2022)

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kunjungan wisatawan, lanjut Dahlin, pihaknya meminta kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) agar memberikan tanda peringatan berupa rambu, spanduk, banner/himbauan kepada wisatawan yang akan berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Lambar.

“Destinasi wisata menjadi salah satu terjadinya kerumunan dan penumpukan pengunjung, jadi kita minta kepada Pokdarwis untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kunjungan selama hari natal dan tahun baru,” kata dia

BACA JUGA:Baznas Wujudkan Harapan Sarman untuk Miliki Rumah Layak Huni


Kepala Disporapar Lambar, Drs. Dahlin, M.Pd--

Selain itu, Dahlin juga memerintahkan kepada Pokdarwis/Pengelola Objek Wisata agar memperhatikan kenyamanan dan keselamatan para wisatawan yang berkunjung. 

“Kita juga menghimbau kepada Hotel atau Penginapan khususnya yang berada di sekitar 10 Destinasi Wisata Unggulan agar dapat memberikan kualitas pelayanan yang maksimal kepada para pengunjung hotel/penginapan,” ucapnya. 

Masih kata dia, sebanyak 10 destinasi unggulan di Kabupaten Lambar yaitu Kawasan Wisata Terpadu Seminung Lumbok Resort Kecamatan Lumbokseminung, Kebun Raya Liwa Kecamatan Balikbukit, Ekowisata Suoh Kecamatan Suoh, Kampung Kopi Rigis Jaya Kecamatan Airhitam, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kecamatan Balikbukit, Puncak Bawang Bakung Negeri di Atas Awan Kecamatan Batubrak, Arung Jeram Way Besai Kecamatan Sumberjaya, Ekowisata Pinusan Kecamatan Sumberjaya, Puncak Rest Area Kecamatan Sumberjaya, serta Wisata Budaya Paksi Pak Sekala Bekhak Kecamatan Batubrak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: