Pekon Tanjungraya Laksanakan Tradisi, Sampaikan Usulan Lewat Musrenbang

Pekon Tanjungraya Laksanakan Tradisi, Sampaikan Usulan Lewat Musrenbang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang akhir tahun, Pemerintah Pekon Tanjungraya, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat pekon, usulan 2023 realisasi 2024 melalui APBD, dan Pengusulan melalui Dana Desa (DD) realisasi 2023. 

Hadir dalam musrenbang tersebut, Camat Nowo Wibawono, M.Pd., Sekcam Efhan Peayuda, S.Pd., beserta para kasi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Organisasi Pekon, serta unsur berkompeten pekon.

Dalam sambutannya, Nowo menegaskan diantara tugas pokok yang dijalankannya sebagai camat, banyak hal lain yang diemban dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui pemetaan potensi yang ada untuk dibentuk pilot projek.

Sehingga masyarakat tidak hanya berpangku tangan pada satu usaha di tengah kebutuhan ekonomi yang terus meningkat. 

BACA JUGA:Tidak Kapok

"Jika selama ini kita hanya berusaha bidang perkebunan kopi, mulai saat ini kita kembangkan adanya tanaman sayuran dan buah-buahan. Begitu juga tentang usaha, untuk memanfaatkan peluang," tegasnya.

Sementara dalam sambutan Peratin Johanto, Musrenbang pekon merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Dusun (Musdus), artinya apa yang menjadi skala prioritas dari masing-masing pemangku sudah ada. 

Hanya saja pihak mengatakan semua usulan yang telah tersusun dan tercatat di pekon belum final, atau bisa saja mengalami perubahan. Sebab belum turunnya Peraturan Bupati (Perbup). 

Pada kesempatan itu Johanto menyebutkan usulan pembangunan yang akan diajukan melalui APBD  Pembangunan Jembatan Way Kehabul di Pemangku Airputih l dan Airputih ll, dimana pembangunan tersebut atas kerusakan jembatan lama dan pembangunan jalan di Pemangku Cengkaan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: