Penanganan Longsor Jadi Topik Utama Musrenbang Pekon Mutaralam

Penanganan Longsor Jadi Topik Utama Musrenbang Pekon Mutaralam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mengisi kegiatan di penghujung tahun, Pemerintah Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat pekon usulan 2023 realisasi 2024 melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten, Provinsi dan APBN. 

Musrenbang yang dilaksanakan di balai pekon setempat pada Rabu (28/12) tersebut dihadiri langsung Camat Nowo Wibawono, M.Pd., bersama Sekcam Efhan Prayuda, S.Pd., dan para kasi, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, dan seluruh unsur warga Pekon Mutaralam. 

Dalam acara tersebut salah satu usulan yang cukup menarik dan disampaikan langsung oleh Peratin Sutro Hamid, yakni penanganan longsor pemukiman warga di Pemangku Simpangdua, yang telah menyeret beberapa rumah.

Dimana harapan itu dimintanya untuk sesegera mungkin ditangani, mengingat kondisi semakin memburuk dengan terus bertambahnya longsor dipicu cuaca alam yang ekstrim. 

BACA JUGA:Tahun 2022, Minat Warga Lambar Buat Kartu AK-1 Meningkat

Begitu juga harapan di realisasikannya usulan yang masuk tahun ini, karena semua yang diajukan warga merupakan kebutuhan yang mendesak dalam kehidupan masyarakat beraktivitas untuk meningkatkan perekonomian. 

Sementara dalam sambutan Camat Nowo pihaknya terlebih memperkenalkan diri yang di diamanahkan oleh bupati sebagai Camat Waytenong. 

Perihal musrenbang pekon, ia mengajak dalam usulan yang akan diajukan pada musrenbang kecamatan selain kebutuhan infrastruktur juga yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA:Pemkab Lambar Respon Kasus Human Trafficking

Sekedar diketahui beberapa prioritas pembangunan berhasil dirangkum dalam musrenbang tersebut, diantaranya usulan penanganan tanah longsor pembangunan drainase Pemangku Simpangdua sebagaimana diajukan peratin.

Kemudian usulan pembangunan drainase di pemangku Sumberagung. Pembangunan Talud di pemangku Mutaralam 1. Dan bantuan 100 ekor kambing serta bantuan Kontraktor (Bajak) sawah.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: