Tragis ! Rumah Terbakar di Lumbokseminung, Pemilik Meninggal Dunia Dalam Kobaran Api

Tragis ! Rumah Terbakar di Lumbokseminung, Pemilik Meninggal Dunia Dalam Kobaran Api

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ruhiatna (59) Warga Dusun 1 Maribaya Kecamatan Kedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumahnya di Pemangku 6 Talang Payang, Pekon Sukabanjar, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat, dini hari Rabu (28/12/2022) sekitar pukul 01:30 WIB.

Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mewakili Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, membenarkan peristiwa itu. 

BACA JUGA:Di Penghujung Tahun 2022, Pemkab Lambar Siapkan Tukin ASN Rp3,470 Miliar

Berdasarkan hasil pemeriksaan di TKP, sebelum insiden itu, pada Selasa sekira pukul 16.30 WIB korban sedang berada di rumah. 

Dan seperti biasa anak kandung korban membuatkan masakan untuk kebutuhan sehari-hari korban.

BACA JUGA:12 Unit Tarub di Komplek Pemkab Pesbar Porak Poranda Diterjang Angin Kencang

Setelah selesai memasak, anaknya kembali ke rumahnya yang tidak jauh dari rumah korban. 

“Selanjutnya sekira pukul 01:30 WIB atau dini hari Rabu salah seorang saksi yang merupakan tetangga korban mendengar adanya suara ledakan dari arah belakang rumahnya, dan saat itu saksi langsung mengecek asal suara tersebut bersama sejumlah saksi lainnya yang saat bersamaan juga mendengar suara itu. Setelah diperiksa ternyata terjadi peristiwa kebakaran di kediaman korban Ruhiatna yang saat itu kondisinya telah dipenuhi kepulan asap dan kobaran api di seluruh bagian rumah,” ujarnya.

BACA JUGA:Jadi Rektor Wanita Pertama Unila, Prof. Lusmeilia Afriani Siapkan Sejumlah Strategi

Sehingga saat itu para saksi langsung bergegas berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya sembari para saksi lainya menghubungi Peratin setempat, Bhabinkamtibmas dan petugas piket SPKT Polsek Balikbukit.

“Setelah mendapat informasi anggota langsung ke TKP dan ternyata saat kejadian pemilik rumah diketahui berada di dalam rumah dan saat ditemukan sudah kondisi meninggal dunia hangus terbakar,” jelasnya.

BACA JUGA:Arinal Bersama Mendag RI Buka Semarak UKM/IKM Lampung Berjaya

Selanjutnya, terus Iptu Arnis, dalam proses evakuasi pihaknya berkoordinasi dengan tim INAFIS Polres Lambar serta sejumlah petugas medis dari UPT Puskesmas Lumbokseminung dan dari rangkaian pemeriksaan di TKP dan pengumpulan keterangan dari para saksi, tidak ditemukan adanya peristiwa yang janggal sehingga pihak keluarga meminta korban untuk langsung dimakamkan tanpa dilakukan otopsi.

“Setelah dievakuasi, pihak keluarga meminta agar korban langsung dimakamkan saja dan mereka tidak berkenan untuk dilakukan otopsi dan pihak mereka mengaku telah ikhlas dan menganggap kejadian murni kecelakaan. Begitupun dari hasil penyelidikan kami di lokasi, tidak ditemukan adanya unsur kejanggalan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: