Anggaran 2023 Menurun, Penanganan Jalan Lingkungan Hanya 32 Titik

Anggaran 2023 Menurun, Penanganan Jalan Lingkungan Hanya 32 Titik

Kabid Tata Ruang pada DPUPR Lambar Endiawan, ST.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tahun anggaran 2023 mendatang sebanyak 32 Titik jalan lingkungan di Kabupaten Lampung Barat akan ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) setempat, dengan alokasi yang disiapkan sebesar Rp2 Miliar lebih.

Kabid Tata Ruang pada DPUPR Lambar Endiawan, ST., mengungkapkan, untuk alokasi tahun anggaran 2023 menurun sekitar 50% dibandingkan dengan tahun anggaran 2022 yang mencapai Rp4 Miliar lebih.

"Jadi untuk jumlah jalan lingkungan yang bisa kami tangani di tahun anggaran 2023 itu lebih sedikit dibandingkan dengan tahun anggaran 2022, kami harus menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada," ungkap Endiawan mendampingi Kepala DPUPR Ir. Hi. Ansari, Rabu (28/12/2022).

Sebanyak 32 Titik ruas jalan lingkungan yang akan ditangani tersebut, kata dia, tersebar di 15 kecamatan dan telah masuk skala prioritas, penanganan yang dilakukan baik berupa pemeliharaan dan peningkatan, yang diharapkan dengan penanganan tersebut masyarakat pengguna jalan akan lebih nyaman.

BACA JUGA:Belum Ada Pengajuan Pemekaran, Tanggamus Tetap 20 Miliki Kecamatan

"Untuk penanganan yang akan dilakukan itu ada berupa Latasir (Lapisan Tipis Aspal Pasir) maupun right beton, untuk volume yang ditangani tentunya tidak bisa maksimal karena harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada," kata Endiawan.

Lebih lanjut Endiawan mengungkapkan, pada tahun anggaran 2022 jumlah jalan lingkungan yang ditangani di kabupaten setempat berjumlah sebanyak 60 titik lebih.

Sementara untuk usulan yang masuk berdasarkan skala prioritas baik di tingkat Musrenbang kecamatan dan kabupaten cukup banyak, hanya saja pihaknya belum mampu mengakomodir dari keseluruhan usulan dimaksud.

"Untuk usulan yang belum bisa kami realisasikan di tahun ini dan tahun anggaran 2023 mendatang kami mohon maaf. Kami akan terus berupaya untuk bisa direalisasikan di tahun anggaran selanjutnya, karena seperti kita ketahui untuk anggaran mengalami penurunan terlebih untuk tahun anggaran 2023 mendatang," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: