Refleksi Akhir Tahun, Arinal: Inflasi Terkendali, Pertumbuhan Ekonomi Positif

Refleksi Akhir Tahun, Arinal: Inflasi Terkendali, Pertumbuhan Ekonomi Positif

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memaparkan sejumlah keberhasilan program pembangunan dalam acara Refleksi Akhir Tahun Kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2022, di Aula Kantor Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung, Bandarlampung, Senin (26/12).

Gubernur Arinal mengatakan pada tahun 2022 inflasi di Provinsi Lampung cukup terkendali dan pertumbuhan ekonomi menunjukkan arah perbaikan yang ditandai dengan pertumbuhan ekonomi yang positif pada triwulan I hingga III.

"Bahkan kita pernah mencatat pertumbuhan sebesar 9,12 persen pada Triwulan II 2022. Ini merupakan tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia. Dan pada tahun 2023 mendatang kita masih terus optimistis ekonomi kita akan terus tumbuh positif," terangnya. 

Gubernur juga menyampaikan empat pilar pembangunan Provinsi Lampung selama tahun 2022, yakni meliputi Pilar Ekonomi, Pilar Sosial, Pilar Hukum dan Pemerintahan, dan Pilar Lingkungan.

BACA JUGA:Cek Rekening! Dana Tunjangan Profesi Guru Rp14,761 Miliar Cair

Di tengah tumbuhnya ekonomi tersebut, perekonomian Provinsi Lampung, masih menghadapi tantangan untuk mengendalikan inflasi. 

Sebagaimana telah kita ketahui bersama pada tanggal 3 September 2022 yang lalu pemerintah pusat secara resmi telah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar. 

"Maka tugas kita bersama adalah mengamankan kebijakan tersebut. Sehingga masyarakat tetap dapat terlindungi baik secara sosial maupun ekonomi. Salah satunya dengan meminta kepada para kepala daerah Bupati dan Walikota untuk menganggarkan belanja untuk perlindungan sosial," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: