Cek Rekening! Dana Tunjangan Profesi Guru Rp14,761 Miliar Cair

Cek Rekening! Dana Tunjangan Profesi Guru Rp14,761 Miliar Cair

Tunjangan Profesi Guru--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Kabar gembira bagi guru yang telah lulus sertifikasi di Kabupaten Lambar.  Pasalnya, dana tunjangan profesi guru (TPG) bagi guru pegawai negeri sipil (PNS) triwulan IV (Oktober-Desember) tahun 2022 telah cair.

“Dana tunjangan profesi guru triwulan IV telah cair dan ditransfer ke rekening masing-masing penerima,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Lambar Ir. Okmal, M.Si, Senin (26/12/2022)

Kata Okmal, jumlah guru penerima TPG triwulan IV sebanyak 1.229 guru yang menerima TPG tersebut rinciannya guru Taman Kanak-Kanak (TK) 39 orang,  guru Sekolah Dasar (SD) 840 orang,  guru SMP sebanyak 329 orang serta pengawas sekolah 21 orang. 

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, PBB Lambar Belum Terealisasi 100 Persen

“Sebanyak 1.299 guru yang menerima TPG tersebut sesuai dengan data pengajuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.  Total anggaran TPG triwulan IV untuk 1.229  guru dan pengawas tersebut sebesar Rp14,761 miliar lebih termasuk didalamnya pajak,” kata dia.

Dengan telah disalurkannya dana TPG triwulan I, II,III dan IV maka dana TPG tahun 2022 yang dikucurkan oleh pemerintah pusat telah terserap. 

 “Dengan adanya tunjangan profesi guru ini, kita berharap kinerja para guru di Lampung Barat lebih ditingkatkan lagi,” pungkas Okmal.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: