BPBD Pesbar Dirikan Posko Pelayanan di Kawasan Wisata Labuhan Jukung

BPBD Pesbar Dirikan Posko Pelayanan di Kawasan Wisata Labuhan Jukung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menghadapi libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mendirikan posko pemantauan dan pelayanan di kawasan wisata Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kepala BPBD Pesbar, Mirza Sahri, mengatakan, pendirian posko di kawasan wisata ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan terhadap pengunjung pantai. 

Mengingat setiap tahunnya pada libur Nataru ini dipastikan pengunjung wisata seperti di Labuhan Jukung ini membludak.

"Pengunjung di kawasan wisata yang ada di Pesbar, salah satunya di pantai Labuhan Jukung ini dipastikan membludak saat libur Nataru, yang memang bersamaan dengan libur sekolah," kata Mirza, Sabtu (24/12).

 BACA JUGA:PAC IPNU Pagardewa Laksanakan Tradisi Sowan Dengan MWCNU

Dikatakannya, bagi para wisatawan yang hendak berkunjung seperti di pantai Labuhan Jukung ini dihimbau agar dapat mematuhi aturan yang ada. 

Salah satunya agar tidak berenang di laut, mengingat kondisi cuaca saat ini masih cukup ekstrim. Ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Cuaca saat ini masih cukup ekstrim, karena itu kita tetap mengimbau pengunjung agar waspada dan tidak berenang di laut," ujarnya.

Masih kata Mirza, BPBD Pesbar juga tetap memaksimalkan petugas yang ada dalam rangka pemantauan terhadap para pengunjung di lokasi wisata ini. 

 BACA JUGA:Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Nataru, Rutan Krui Gelar Apel Kesiapsiagaan

Serta tetap berkoordinasi dengan stakeholder terkait, sehingga selama libur Nataru diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

"Pengunjung pantai juga bisa berkoordinasi dengan petugas di Posko BPBD Pesbar yang ada di pantai Labuhan Jukung ini, jika ada kendala ataupun lainnya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: