PAC IPNU Pagardewa Laksanakan Tradisi Sowan Dengan MWCNU

PAC IPNU Pagardewa Laksanakan Tradisi Sowan Dengan MWCNU

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka silaturahmi di kediaman Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pagardewa dalam melaksanakan program Rencana Tindak Lanjut (RTL).

Silaturahmi atau yang sering disebut ‘sowan’, merupakan salah satu agenda IPNU-IPPNU Kabupaten Lampung Barat yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama umat muslim, dan keluarga Nahdlatul Ulama Lampung Barat

Ketua MWCNU Pagardewa, Ubaidilah Zuhri yang berpesan agar senantiasa menanamkan keikhlasan dalam mengurus dan meneruskan perjuangan NU.

“Tanamkan keikhlasan ketika mengurus NU, karena kalian adalah generasi penerus perjuangan NU,” ujar Ubaidilah Zuhri

 BACA JUGA:Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Nataru, Rutan Krui Gelar Apel Kesiapsiagaan

Ia juga mengatakan, Kader NU tidak butuh banyak waktu tapi bagaimana meluangkan waktu, serta niatkan bukan menjadi karena menjadi pengurus tapi niatkan untuk untuk berkhidmat untuk menghindari kegiatan NU.

Serta dalam kegiatan di NU diperlukan gerakan (harakah) serta perbuatan yang diniatkan untuk berkhidmat (afal). 

Ketua PAC IPNU Jaka Kurniawan menyampaikan beberapa program kerja serta niat dari tujuan silaturahmi ini. 

"Kegiatan IPNU IPPNU Kecamatan Pagardewa Lampung Barat yang pertama untuk lebih mengakrabkan antar Pengurus Anak Cabang IPNU IPPNU Pagardewa, adapun Program Kerja Jangka Pendek yang kami lakukan saat ini yaitu pembentukan PK IPNU IPPNU SMKN 1 Pagardewa dan sosialisasi ke sekolah-sekolahan IPNU IPPNU Lampung Barat Go To School," Katanya Jaka Kurniawan. 

BACA JUGA:Songsong Tahun Baru, MUI Lambar Ajak Tingkatkan Semangat Wujudkan Moderasi Beragama

Lanjutnya kegiatan ini juga bertujuan menjaga silaturahmi dan membangun semangat rekan rekan dalam berkhidmat di IPNU IPPNU Lampung Barat.

Serta melakukan Koordinasi, Evaluasi serta menjaga kekompakan bersama. Maka dalam silaturahmi ini kedepannya akan menyelesaikan pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) di SMKN 1 Pagardewa.

Dengan mengikuti arahan Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Lampung Barat dalam melaksanakan program kerja melakukan sosialisasi untuk mengenalkan IPNU IPPNU di kalangan pelajar. 

Pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) tersebut ditujukan untuk membangun semangat rekan rekannita di kalangan sekolah, serta dapat menjadikan kegiatan aktivitas keagamaan di tingkatan pelajar Nahdlatul Ulama untuk menambah wawasan, pengalaman dan pembekalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: