Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Nataru, Rutan Krui Gelar Apel Kesiapsiagaan

Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Nataru, Rutan Krui Gelar Apel Kesiapsiagaan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), di aula Rutan Krui, Jumat (23/12) kemarin.

Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., mengatakan, apel kesiapsiagaan itu sesuai dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan No. PAS-1883.PK.08.05 Tahun 2022 tentang peningkatan kewaspadaan menghadapi perayaan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023.

"Apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk memberikan penguatan kepada petugas pengamanan dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru," katanya.

Ia juga mengingatkan akan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan, baik ancaman yang berasal dari dalam maupun dari luar. 

 BACA JUGA:Songsong Tahun Baru, MUI Lambar Ajak Tingkatkan Semangat Wujudkan Moderasi Beragama

Memastikan kondisi keamanan dan ketertiban serta ancaman yang datang dapat dicegah dan ditanggulangi.

"Kita bantu pengamanan dengan menambah personil dari petugas staf dan piket," jelasnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan itu sekaligus dilaksanakan pengecekan gembok dan teralis di blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Selain itu, juga pelaksanaan tes urine bagi petugas dan WBP, hingga pengecekan kembali seluruh kamar hunian WBP untuk memastikan kembali tidak adanya barang terlarang di dalam kamar hunian.

 BACA JUGA:Ranking Antipiretik

"Beberapa kegiatan lain di dalam Rutan Krui ini juga masih terus dimaksimalkan seperti kegiatan Satopspatnal, Inspeksi, kunjungan tatap muka, kunjungan dengan TNI/Polri, kegiatan mitigasi bencana, dan lainnya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: