6 Orang Pelaku yang Terlibat Tawuran Diamankan Polisi

6 Orang Pelaku yang Terlibat Tawuran Diamankan Polisi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Opsnal gabungan Polresta dan Polsek Tanjungkrang Barat (TkB) mengamankan enam orang pelaku yang terlibat tawuran antar geng motor di Jalan Raden Intan, tepatnya di depan toko pakaian Sogo Simpur Kecamatan Tanjungkarang, Rabu (21/12).

Dari 6 pelaku yang diamankan, satu pelaku diketahui merupakan ketua geng berinisial R (18). Sementara lima pelaku lainnya berinisial MD (18), MR (21), M (19), WFC (16) S (16) masing-masing masih berstatus pelajar. 

Para pelaku mengeroyok korban AF (16) hingga mengalami luka akibat terkena sabetan senjata tajam. Usai dikeroyok, AF dibuang di daerah Sumur Putri, Telukbetung Selatan.

Kapolsek Tanjung Karang Barat, Kompol Mujiono mewakili Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, bahwa keenam pelaku berhasil ditangkap pada rabu 21 desember 2022 sekitar pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Lantik 273 Bintara Remaja di SPN Kemiling

"Tim opsnal Resmob gabungan Polsek TkB dan Polresta Bandarlampung berhasil mengamankan para pelaku tersebut di Kelurahan Sumurbatu, Telukbetung Utara (TbU) dan di Kelurahan Pasir Gintung Tanjungkarang Pusat (TkP) Enam pelaku diduga terlibat tawuran di Jalan Raden Intan dekat Simpur Center," ungkapnya.

Mujiono menerangkan kronologis terjadinya tawuran antar geng tersebut, bermula pada hari Selasa (20/12/2022) sekitar pukul 00.30 WIB, bertempat di rumah pelaku berinisial S telah berkumpul beberapa orang anak yang hendak terlibat tawuran di Jalan Raden Intan depan toko Sogo.

"Adapun yang berkumpul di rumah S sebelum tawuran adalah pelaku M, WFC, D dan AF (korban yang mengalami luka-luka). Sekira pukul 01.30 WIB, para pelaku tawuran tersebut berkumpul kembali di rumah rekan lainnya berinisial R yang beralamat di Kebon Jeruk, Tanjung Karang Timur," ujar Mujiono.

Saat di rumah tersebut, Mujiono menjelaskan jika para pemuda tersebut melakukan pesta minuman keras (miras), sebelum mereka berangkat ke lapangan Golf, Sukarame untuk berkumpul dengan gengnya.

BACA JUGA:Proyek SPAM Timbulkan Kemacetan di Jalan ZA. Pagaralam

"Di Rumah tersebut mereka minum-minuman tuak bersama, dan kemudian sekira pukul 02.00 WIB, pelaku M, WFC, D dan AF (korban luka-luka) pergi menuju lapangan golf Sukarame bergabung dengan geng mereka yaitu geng PDMR," jelas Kapolsek.

Sesampainya di lapangan Golf, Sukarame, lanjut Kapolsek, para pemuda ini kemudian bergabung dengan geng PDMR lainnya yang telah berkumpul kurang lebih 50 orang.

"Pada saat berkumpul di lokasi, Ketua PDMR lalu mengarahkan dan mengajak semua yang hadir untuk pergi menuju jalan dekat Simpur Center, karena sebelumnya telah janjian untuk melakukan tawuran di lokasi tersebut. Sebelumnya mereka telah  berkomunikasi via DM IG, dan mengajak untuk tawuran antar geng PDMR melawan geng MGR dan geng Besti serta geng Teluk," terangnya.

Kompol Mujiono menambahkan bahwa saat terlibat tawuran antar geng tersebut korban AF terjatuh dari motor sehingga korban ditarik oleh geng lawan hingga akhirnya dianiaya dan mendapatkan sejumlah luka akibat sabetan senjata tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: