Tim Asesor Lakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

Tim Asesor Lakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Asesor Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung melakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) bertempat di Aula MAN 1 Lampung Barat, Kamis (15/12/2022). 

Kedatangan petugas asesor yakni Sunardi, M.Pd., dan Slamet, S.Pd.I., M.M., itu disambut Kasi Penmad Kankemenag Lambar Mukip Zaman, S.Pd.I., M.M., Kaur TU, Ikromi, S.Sos., M.M., Ketua Komite, Maksudi, para Wakil Kamad, seluruh Dewan Guru dan Staf TU MAN 1 Lambar.

Diketahui, Penilaian Kinerja Kepala Madrasah adalah proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah.

Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan (setiap tahun sekali) dan empat tahunan.

BACA JUGA:BUMDes Sukamaju Kini Bisa Layani Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Pada kesempatan itu, Sunardi menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan penilaian kinerja kepala madrasah adalah untuk menjamin objektivitas pembinaan kepala Madrasah melalui sistem pengukuran dan pemetaan kinerja Kepala Madrasah.

“Sehingga kegiatan ini menjadi sarana untuk mengukur dan memetakan kinerja dari para kepala madrasah,” ucapnya singkat.

Di kesempatan yang sama, kepala MAN 1 Lambar Iksanudin menyampaikan ungkapan selamat datang kepada Tim Asesor Kanwil Kemenag Lampung di madrasah setempat.

“Seperti yang kami sampaikan kepada para tim asesor, aksi perubahan yang telah direalisasikan di MAN 1 Lambar dalam satu tahun ini diantaranya, pembangunan gapura, mengantarkan MAN 1 Lambar menjadi Madrasah Adiwiyata tingkat provinsi dan pada tahun 2023 kami akan menuju madrasah adiwiyata tingkat nasional,” ucapnya. 

BACA JUGA:Sumringah, Emak-Emak di Pekon Mutaralam Panen Terong Hasil Program Ketahanan Pangan

Selain itu, terusnya saat ini pihaknya sedang membangun masjid MAN 1 Lambar sebagai bagian dari upaya untuk terus melakukan perubahan.

“Terakhir, saya ucapkan terimakasih kepada Tim Asesor Kanwil Kemenag atas kunjungannya ke MAN 1 Lambar, semoga hasil dari penilaian ini dapat membawa madrasah ini menjadi lebih baik lagi. Terimakasih juga saya haturkan kepada seluruh warga madrasah atas kerja keras dan kerjasama demi lancarnya kegiatan ini. Semoga kita tetap menjadi sebuah tim yang solid,” tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: