Jelang Akhir Tahun, 5 Barang Ini Paling Banyak Diburu

Jelang Akhir Tahun, 5 Barang Ini Paling Banyak Diburu

--

PALEMBANG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jelang musim libur akhir tahun, beberapa produk banyak diburu masyarakat.

Selain produk makanan fresh, minuman tertentu juga menjadi incaran masyarakat.

Produk yang paling laku terjual pertama yakni daging ayam atau produk fresh lainnya seperti daging sapi, cumi, dan udang.

Kedua yakni alat panggangan, ketiga bahan-bahan kue, keempat ada makanan ringan dalam kemasan, dan kelima, produk yang banyak dibeli kaum pria yakni minuman rendah alkohol.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Hadiri Pemberian BLT BBM Untuk Nelayan

Dikutip dari Radarpalembang.disway.id, kelima produk tersebut menjadi yang paling laris menjelang musim libur akhir tahun.

Inka, Store Manager Farmers Market yang ada di Palembang Trade Center (PTC) Mall menyebutkan, daging ayam menjadi produk yang hampir selalu ada di keranjang belanja konsumen. 

Selain itu, ujarnya, beberapa produk fresh lainnya seperti daging sapi, cumi, dan udang juga termasuk yang dicari konsumen.

“Kita juga lengkapi dengan paket BBQ untuk sate-satean yang udah ready dan sudah mulai kita sounding ke customer. Jadi kita jual produk yang sudah dimarinasi dengan beberapa saus seperti barbeque, teriyaki dan asam manis, jadi customer tinggal ready to cook,” katanya, Kamis, 15 Desember 2022.

BACA JUGA:Arinal Serahkan Penghargaan Siddhakarya kepada Perusahaan di Lampung

Alat panggangan disebutkan Inka juga menjadi primadona, alat ini ditawarkan mulai dari harga Rp 250 ribuan. Produk lainnya yang laku terjual ada bahan-bahan kue seperti tepung terigu, gula, telur, dan margarin termasuk juga minuman bir.

Untuk harga sendiri, disebutkannya tidak mengalami kenaikan, masih sama seperti sebelumnya. Momen akhir tahun ini pihaknya juga mengalami peningkatan pengunjung 20 hingga 30 persen.

Sementara Eko, Supervisor Foodmart Palembang Icon menyebutkan, produk fresh daging ayam, salah satu kebutuhan yang banyak dibeli jelang akhir tahun. Selain itu ada juga daging sapi, jagung, kacang, snack, dan lainnya. 

“Biasanya sih, masih sama dengan hari-hari biasa, hanya saja beberapa item ini yang dicari buat season Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: