Turut Fokus Atasi Stunting, Tanjungraya Salurkan Bantuan Susu untuk Ibu hamil

Turut Fokus Atasi Stunting, Tanjungraya Salurkan Bantuan Susu untuk Ibu hamil

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai salah satu program dana desa di bidang kesehatan khususnya pencegahan dan penanganan stunting, Pemerintah Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan susu untuk membantu pemenuhan gizi bagi ibu hamil.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Peratin Tanjungraya Johan Safri serta diterima langsung oleh para ibu tergabung dalam kader Posyandu Mawar dua pekon setempat, Selasa (13/12/2022)

Peratin Tanjungraya Johan Safri mengatakan, penurunan stunting menjadi salah satu fokus program dana desa di Pekon Tanjungraya tahun 2022 khususnya dalam bidang kesehatan. 

“Dengan telah tersalurnya bantuan susu untuk ibu hamil ini semoga dapat bermanfaat guna membantu meningkatkan asupan gizi bagi ibu hamil sehingga stunting dapat diantisipasi,” ujarnya.

BACA JUGA:ADP Tahap III untuk 131 Pekon Cair

Selain susu bagi ibu hamil, sebelumnya pemerintah pekon telah menyalurkan sejumlah bantuan makanan tambahan (PMT) lainnya diantaranya berupa susu, bubur kacang hijau serta beberapa komponen lainnya kepada para balita.

“Selain ibu hamil, kami telah menyalurkan bantuan makanan tambahan bagi para balita yang juga tujuannya untuk membantu memenuhi kecukupan gizi balita agar terhindar dari stunting,” jelasnya.

Di kesempatan itu Johan Safri mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas sinergitas yang terbangun antara kader posyandu, puskesmas dan aparat pekon dalam upaya deteksi dini sekaligus penanganan stunting. 

Ia berharap semua elemen dapat terus berperan aktif melaksanakan dan mengikuti posyandu untuk mewujudkan generasi sehat dan bebas dari stunting. 

BACA JUGA:Enam PNS di Lambar Dijatuhi Hukuman Disiplin

“Kami berharap semua balita di Pekon Tanjungraya ini memperoleh hak-haknya dalam pelayanan kesehatan, dan tentunya untuk mewujudkan itu semua tidak terlepas dari peran seluruh elemen mulai dari kader posyandu, bidan desa, puskesmas maupun kami dari pemerintah pekon,” imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: