Angin Kencang, Pohon Tumbang di Ruas Jalan Liwa-Krui

Angin Kencang, Pohon Tumbang di Ruas Jalan Liwa-Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDAngin kencang yang terjadi wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Minggu (11/12), mengakibatkan pohon tumbang yang terjadi di ruas Jalan penghubung Liwa-Krui, tepatnya di Pal Enam Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui pada pukul 16.00 WIB.

Kepala BPBD Pesbar Mirza Sahri, mengatakan, terdapat dua batang pohon tumbang di ruas jalan lintas barat tersebut dan sempat menutup jalan, sehingga arus lalulintas harus terhenti.

“Mengetahui adanya pohon tumbang dan menutup badan jalan, anggota penanggulangan bencana langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pembersihan dengan menggunakan chainsaw dan perlengkapan lainnya,” kata dia.

Menurutnya, pohon tumang tersebut berhasil dibersihkan oleh petugas di lapangan, dengan begitu kendaraan sudah bisa melintas dengan normal dan harus tetap waspada.

BACA JUGA:Tahun Depan, Pesbar Tetap Maksimalkan TKD

“Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Karena, saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas, pengendara harus tetap waspada saat melintas di sepanjang jalan Liwa-Krui,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam mengantisipasi bencana alam di sepanjang jalan Liwa-Krui yang masuk wilayah Kabupaten Pesbar, pihaknya telah menyiapkan sejumlah petugas penanggulangan bencana yang merupakan masyarakat di Pekon Labuhan Mandi.

“Sebagai upaya untuk mempercepat penanggulangan bencana dan cepat dalam mendapatkan informasi, kita menyiagakan petugas penanggulangan bencana, dan terbukti setiap ada musibah bencana alam anggota langsung terjun kelapangan,” jelasnya.

BACA JUGA:Soal Tunggakan Tarif RPMT, Diskominfotik Pesbar Layangkan Tagihan Kedua

Kemudian, dengan adanya kejadian pohon tumbang yang sering terjadi di ruas jalan nasional Liwa-Krui itu, pihaknya mengimbau agar pengendara dan masyarakat sekitar lebih waspada lagi.

“Sejauh ini, meski wilayah ruas jalan yang menghubungkan dua kabupaten itu rawan terjadi bencana alam tidak sampai menyebabkan korban jiwa, kami tetap mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati, terutama saat terjadi hujan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: