277 Pendaftar Calon PPK di Pesbar Lulus Administrasi

277 Pendaftar Calon PPK di Pesbar Lulus Administrasi

ilustrasi--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setidaknya terdapat 277 orang pendaftar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, dari 11 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dinyatakan lulus seleksi administrasi. 

Hal itu sesuai pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesbar No.394/PP.04.1-Pu/1813/2022 tentang hasil penelitian administrasi Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Umum tahun 2024, Sabtu (3/12) kemarin.

Ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan sebelumnya KPU Pesbar telah melaksanakan tahapan penelitian administrasi PPK Pemilu 2024 itu sejak 21 November hingga 1 Desember 2022. 

Dari hasil penelitian itu ditetapkan 277 orang pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dengan rincian antara lain di Kecamatan Bangkunat 32 orang, Karyapenggawa 20 orang, dan Krui Selatan 21 orang.

BACA JUGA:Atlet Muaythai Way Kanan Sumbangkan Medali Emas

“Kemudian, Kecamatan Lemong 20 orang, Ngambur 23 orang, Ngaras 29 orang, Pesisir Selatan 40 orang, Pesisir Tengah 36 orang, Pesisir Utara 25 orang, Pulau Pisang 13 orang, serta Kecamatan Way Krui sebanyak 18 orang,” katanya, Minggu (4/12).

Dijelaskannya, dengan telah diumumkannya hasil seleksi administrasi calon anggota PPK Pemilu 2024 yang dinyatakan lulus melalui papan pengumuman di kantor KPU Pesbar dan juga website KPU Pesbar itu, maka masyarakat juga dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota PPK. 

Tanggapan masyarakat itu dapat ditujukan ke Helpdesk KPU Pesbar melalui Email [email protected], maupun menyampaikan secara langsung ke tim helpdesk SIAKBA di Kantor KPU Pesbar.

“Bagi masyarakat yang menyampaikan tanggapannya itu dengan melampirkan identitas (fotocopy e-KTP), dan nomor telepon, serta bukti tentang hal yang diadukan mulai tanggal 2-10 Desember 2022 pada hari dan jam kerja,” jelasnya.

BACA JUGA:Besok, Deadline Terakhir Penyampaian Usulan Pencairan DD

Sementara itu, kata Marlini, bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus penelitian administrasi, selanjutnya akan mengikuti pelaksanaan tes tertulis berbasis CAT (Computer Assisted Test) yang akan dilaksanakan satu hari yakni pada Selasa (6/12) besok, yang dipusatkan di SMKN 1 Pesisir Tengah. 

Dengan mengenakan pakaian kemeja dan memakai sepatu. Bagi pelamar yang belum memahami atau hendak mendapat informasi lainnya dapat menghubungi langsung tim helpdesk KPU Pesbar.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan tes tertulis berbasis CAT nanti tidak ada kendala, baik perangkat komputer, jaringan internet dan listrik maupun lainnya,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: