Pemprov Lampung Targetkan Jalan Mantap 76 Persen di Awal 2023

Pemprov Lampung Targetkan Jalan Mantap 76 Persen di Awal 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-77 dijadikan momentum dan semangat bagi pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur yang ada di daerah setempat.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana mengatakan jika dalam pembangunan infrastruktur pihaknya fokus terhadap jalan dan juga jembatan.

"Sebagai bagian dari PU, dinas BMBK Provinsi Lampung targetnya menjadikan infrastruktur jalan dan jembatan di Lampung ini jauh lebih baik dan berjaya untuk kedepannya," kata Levi saat dimintai keterangan, Jumat (2/12) 

Lanjutnya, pada masa pandemi Covid-19 keadaan jalan mantap di Provinsi Lampung sempat mengalami degradasi. Namun, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) jalan mantap di Lampung ditargetkan berada di angka 78 persen.

BACA JUGA:Kecamatan Ngambur Gelar Senam Bersama Hingga Pelepasan Tukik

"Alhamdulillah tahun kemarin jalan mantap kita targetkan 75 persen dan ini pada awal tahun 2023 target kita 76 persen sehingga melebihi target. Sesuai dengan RPJMD diharapkan pada akhir tahun 2024 jalan mantap 78 persen, tapi kita berusaha lebih dari itu," terangnya. 

Dalam rangka peringatan hari bhakti PU ke-77, Dinas BMBK yang berkolaborasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), Dinas  Pengelolaan Sumber Daya Air dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya menggelar berbagai macam perlombaan.

"Seperti pagi ini kita adakan sepeda santai sementara di BPJN ada jalan sehat. Kemudian ada tarik tambang, catur, gaple dan leng sementara di BPJN juga ada seperti futsal, bola voli. Ada juga pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat," jelasnya. 

Puncak peringatan hari bhakti PU ke-77 akan digelar apel besar bersama dengan seluruh PU di Provinsi Lampung serta kabupaten/kota.

"Jadi tahun ini kita benar-benar sinergi antara dinas, balai dan kabupaten/kota. Besok itu acara puncak nya seluruh PU di Lampung akan melakukan apel besar di lapangan korpri," terangnya. (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: