Kecamatan Ngambur Gelar Senam Bersama Hingga Pelepasan Tukik

Kecamatan Ngambur Gelar Senam Bersama Hingga Pelepasan Tukik

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintahan Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan senam bersama dan bersih-bersih lingkungan sekaligus pelepasan tukik (anak penyu) yang dipusatkan di penangkaran penyu Taman Pesisir Ngambur, Pekon Muara Tembulih, Jumat (2/12).

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Ngambur Nopron Yosep, S.Sos., Sekcam Gunawan, S.P., Kepala UPTD Puskesmas Ngambur Epsan, S.Kep., Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Selatan, Bhabinkamtibmas Polsek Bengkunat, perwakilan siswa sekolah, seluruh Peratin se-Kecamatan Ngambur dan pihak terkait lainnya.

Camat Ngambur, Nopron Yosep, mengatakan senam bersama itu merupakan kegiatan rutin Kecamatan yang digagas dalam rangka untuk mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan setempat baik di kantor Kecamatan, maupun instansi pemerintahan lainnya. Selain itu juga terhadap seluruh Peratin dan aparatur Pekon se Kecamatan Ngambur.

“Kita berharap kegiatan yang dilaksanakan ini bisa terus dimaksimalkan, sehingga silaturahmi antar sesama ASN, Peratin maupun lainnya di Kecamatan ini bisa terus terjalin dengan baik,” katanya.

BACA JUGA:Parosil Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Masyarakat Airhitam dan Gedungsurian

Dijelaskannya, seperti dalam pelaksanaan senam bersama yang dipusatkan di lokasi penangkaran penyu ini juga sebagai upaya untuk mengenalkan potensi tersebut kepada masyarakat luas, sehingga kedepan mudah-mudahan banyak masyarakat yang berkunjung di lokasi penangkaran ini. 

Karena itu, dalam kegiatan ini juga sekaligus melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lokasi penangkaran penyu tersebut.

“Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pelepasan beberapa ekor tukik secara simbolis,” jelasnya.

Masih kata dia, kegiatan senam bersama maupun bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan setiap Jumat ini mudah-mudahan bisa terus dilaksanakan baik di setiap Pekon maupun di instansi Pemerintahan lainnya. 

BACA JUGA:Tiga Ranperda Usulan Kepala Daerah dan Inisiatif DPRD Disetujui

Karena dengan melaksanakan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi maupun upaya dalam mensosialisasikan berbagai informasi maupun program Pemerintah.

“Kegiatan senam bersama setiap Jumat ini juga disambut baik oleh seluruh Peratin dan juga instansi Pemerintahan lainnya. Dengan begitu kita berharap bisa terus ditingkatkan,” jelasnya.

Ketua Pokmaswas Penangkaran Penyu, Hasni, mengatakan dengan dilaksanakannya senam bersama dari pihak Kecamatan dan instansi terkait lainnya di lokasi kawasan konservasi penangkaran penyu  disampaikan ucapan terimakasih kepada Camat dan semua pihak. 

Karena kegiatan yang dilaksanakan ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap lokasi penangkaran penyu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: