Tugu Kerukunan Umat Beragama Pekon Tri Mekar Jaya Selesai Dibangun

Tugu Kerukunan Umat Beragama Pekon Tri Mekar Jaya Selesai Dibangun

--

LAMBAR MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengerjaan Tugu Kerukunan Umat Beragama Pekon Tri Mekar Jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat selesai pada Kamis (1/12).

Peratin Pekon Tri Mekar Jaya, Tri Waluyo, S.Pd., mengatakan, pengerjaan Tugu Kerukunan Umat Beragama yang berada di Pemangku Kemroncong tersebut dimulai sejak awal September 2022.

Menurut Tri Waluyo, tujuan pembangunan tugu tersebut diantaranya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas mengingat ini pertigaan menuju pekon Bandar Agung dan Pekon Suoh yang memang belum ada tugunya.

”Ini adalah simbol kerukunan umat beragama di Pekon Tri Mekar Jaya, keberadaan tugu ini bukan hanya sekedar simbol tapi memang benar adanya masyarakat kita rukun dan damai, walaupun berbagai macam suku dan agama di Pekon Tri Mekar Jaya ini Namun tidak ada keributan ataupun perselisihan dan selalu rukun berdampingan,” tuturnya.

BACA JUGA:Tahun Ini, Angka Kemiskinan di Lambar Mengalami Penurunan

Lebih lanjut, Tri Waluyo mengungkapkan bahwa tugu tersebut dibangun menggunakan sumber dana dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampung Barat.

“Kita berterimakasih kepada FKUB Lampung Barat yang sudah membangunkan Tugu Kerukunan Umat Beragama yang ada di Pekon Tri Mekarja Jaya ini,” katanya.(adi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: