Penanggulangan Dampak Inflasi, Dinas Perikanan Lambar Bagikan 400.000 Ekor Benih Ikan dan 14 Ton Pakan

Penanggulangan Dampak Inflasi, Dinas Perikanan Lambar Bagikan 400.000 Ekor Benih Ikan dan 14 Ton Pakan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka Penanganan Dampak Inflasi, Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Barat, membagikan 160 paket benih ikan nila dan pakan kepada masyarakat yang tersebar di 15 kecamatan di kabupaten setempat. Pendistribusian mulai dilakukan oleh Dina Perikanan setempat sejak beberapa hari lalu.

Kabid Pengelolaan Pembudidayaan Ikan Umi Fitria mendampingi Kepala Dinas Perikanan Lambar Kamaludin mengungkapkan, 160 paket tersebut terdiri dari masing-masing 2.500 benih ikan nila dan 90 kilogram pakan, atau total yang dibagikan kepada masyarakat yakni 400.000 ekor benih ikan nila dan 14.400 kilogram pakan.

"Saat ini proses pendistribusiannya sudah mulai dilakukan ke seluruh penerima yang tersebar di 15 kecamatan di Lambar," ungkap Umi Fitria, Rabu (30/11/2022).

Untuk penerima, kata dia, itu berdasarkan usulan yang diterima pihaknya sejak beberapa waktu lalu. Ia berharap dengan bantuan tersebut, masyarakat bisa mengembangkan pembudidayaan ikan air tawar dan menjadi salah satu sumber pendapatan keluarga.

BACA JUGA:DPMP Lambar Rekomendasikan 103 Pekon Untuk Pencairan ADP

"Ikan nila menjadi jenis ikan yang sangat cocok dikembangkan di Lampung Barat, selain itu ikan nila bisa tumbuh dengan cepat terlebih dengan pemberian pakan yang cukup, karena itu dalam program pengendalian inflasi ini kami juga menyertakan pakan, sehingga diharapkan benih ikan yang diberikan bisa cepat besar dan bisa dipanen oleh masyarakat dan menjadi sumber pendapatan," kata dia.

Ia juga berharap bantuan yang diberikan diharapkan dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan semangat yang tinggi untuk mengembangkan dan mengelola usaha budidaya dengan sebaik mungkin.

"Melalui program ini juga  diharapkan  dapat meningkatkan kompetensi SDM perikanan budidaya sehingga bantuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitarnya," pungkasnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: