Gelar Kegiatan Komsos, Dandim 0410/KBL Ajak Komponen Bangsa Bersatu Sejahterakan Masyarakat

Gelar Kegiatan Komsos, Dandim 0410/KBL Ajak Komponen Bangsa Bersatu Sejahterakan Masyarakat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kodim 0410/Kota Bandar Lampung menggelar kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen bangsa lainnya semester II Tahun Anggaran 2022.

Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa.

"Hal ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa lainnya yang secara ikhlas mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya tugas Komando kewilayahan," kata Dandim Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel, M.M.D.S., di Makodim Bandar Lampung, Senin (28/11). 

Dandim mengatakan, dengan berkembangnya situasi, semua elemen perlu bergandeng tangan merapatkan barisan untuk menciptakan suasana kebersamaan. 

BACA JUGA:Launching e-SAKIP, Adi Erlansyah : Nilai Bukanlah Tujuan Akhir

"Selain bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait, menjalin komunikasi serta berkoordinasi dengan komponen bangsa lainnya juga dianggap penting sehingga sekecil apapun perubahan di lingkungan dapat dideteksi sejak dini untuk tetap mengawal keutuhan Bangsa," jelas orang nomor satu di satuan Kodim tersebut.

Ia juga memaparkan beberapa arahan Presiden Republik Indonesia kepada TNI yang diantaranya tentang pengendalian Inflasi di wilayah.

Selain itu juga, Dandim menyampaikan bahwa Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman telah menginstruksikan satuan jajaran TNI AD untuk senantiasa menjadi solusi serta membantu atasi kesulitan masyarakat di sekeliling.

"Menindak lanjuti hal itu, Kodim 0410/KBL telah melaksanakan beberapa program unggulan yang diantaranya membentuk kampung Pancasila, meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk bertani, Babinsa masuk dapur, bedah rumah tidak layak huni, Jum'at berbagi, menjadi orang tua asuh terhadap anak-anak penderita Stunting dan kemudian manunggal air bersih," paparnya 

BACA JUGA:Sedang Berlangsung! Link Nonton Streaming Kamerun vs Serbia World Cup 2022 Grup G

Dandim berharap, semua komponen bisa ikut serta mendukung program-program pemerintah yang tujuannya tidak lain adalah untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat khususnya masyarakat Kota Bandar Lampung. (*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: