Launching e-SAKIP, Adi Erlansyah : Nilai Bukanlah Tujuan Akhir

Launching e-SAKIP, Adi Erlansyah : Nilai Bukanlah Tujuan Akhir

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kementerian PAN-RB merekomendasikan pada Pemkab Pringsewu untuk membangun mekanisme pengumpulan dan pemantauan kinerja yang dapat di akses dengan lebih mudah.

Merespon surat tersebut, Pemkab Pringsewu melalui Sekretariat Daerah bekerja sama dengan Universitas Aisyah Pringsewu melalui MoU No.PKS/5/U.01/2022 dan No. 2345/UAP.DK.02/DI/HM/II/2022 tentang Aplikasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Berbasis Elektronik di Kabupaten Pringsewu. 

"Sehingga harapan kedepan program ini dapat membangun sebuah aplikasi yang lebih baik dan membawa manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat di Kabupaten Pringsewu," terang Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat melaunching e-SAKIP di Aula Utama pemkab setempat, Senin (28/11/22).

Didampingi Asisten Administrasi Umum Hasan Basri, S.E., M.M. dan Tim Inovasi UAP Zulkifli, S.T., M.Kom., pada kegiatan yang dirangkai dengan sosialisasi e-SAKIP, Adi Erlansyah memaparkan bahwa pada tahun 2021 Pemkab Pringsewu mendapatkan predikat B dengan nilai 65,23.

BACA JUGA:Toni Eka Chandra Lantik Pengurus DPC GRANAT Way Kanan

"Nilai bukanlah tujuan akhir, namun yang lebih penting adalah bagaimana dapat mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel dan mampu memberikan pelayanan publik secara prima kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu," terangnya. 

Untuk itu Pj.Bupati Pringsewu berharap seluruh perangkat daerah di Kabupaten Pringsewu dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan maksimal sehingga informasi kinerja yang dihasilkan mendapatkan hasil yang terbaik untuk perbaikan kinerja yang lebih berkualitas. 

"Demi terwujudnya prinsip 100-0-100, yaitu 100% benar dalam perencanaan, 0% kesalahan dan 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban," harapnya.

BACA JUGA:Sedang Berlangsung! Link Nonton Streaming Kamerun vs Serbia World Cup 2022 Grup G

Kabag Organisasi Setdakab Pringsewu Adam Erkhansyah mengatakan sosialisasi e-SAKIP diikuti 80 peserta yang terdiri dari Kasubbag Perencanaan dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Pringsewu dengan Narasumber dari UAP.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: